Breaking News

June 12, 2023

Klinik UNP Pariaman Gelar Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Klinik Universitas Negeri Padang (UNP) Pariaman yang berlokasi di Jl. Syekh Abdul Arif Desa Ampalu (di samping Kampus D3 Keperawatan UNP) melakukan kegiatan pelayanan kesehatan gratis mencakup pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol di kawasan pantai Gandoriah pada hari Minggu, 11 Juni 2023. 

Selain pemeriksaan gratis, pengunjung juga mendapat konsultasi dan obat bagi yang memiliki kelainan dari hasil pemeriksaan tersebut. 

Menurut Kepala UPT Layanan Kesehatan Masyarakat UNP dr. Pudia M. Indika, M. Kes, AIFO, tujuan kegiatan ini memberikan pelayanan kesehatan secara komprehensif, dan sekaligus memperkenalkan Klinik UNP Pariaman bagi masyarakat Kota Pariaman. 

"Antusiasme pengunjung dalam melakukan pemeriksaan terlihat dari ramai nya masyarakat yang datang. Hal ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, dalam pemeriksaan gratis, umumnya masyarakat hanya mengetahui saja hasil pemeriksaan tanpa ada penjelasan medis," ujar Pudia.

Salah seorang pengunjung kegiatan tersebut merasa terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan gratis yang digelar UNP itu.

"Ini yang kami butuhkan, ada dokternya juga" ujar salah satu pengunjung. 

Acara ini juga merupakan program dari UPT Layanan Kesehatan Masyarakat UNP dalam memberikan penyuluhan bagi masyarakat. Saat ini klinik UNP Pariaman sudah beroperasional sejak Maret 2023 di bawah Penanggung Jawab dr. Ade Betris Amigia. Pelayanan klinik meliputi poli dokter umum, poli dokter gigi, layanan kegawatdaruratan, pelayanan Kesehatan Ibu, Anak dan KB, layanan Keperawatan, layanan farmasi. Pelayanan operasional klinik unp Pariaman mulai dari hari Senin - Jumat jam 08.00-16.00 WIB. Tenaga Medis dan Paramedis yaitu dr. Ebill Fuji Edison, drg. Wanda Satopa, Apt. Ivan Pratama, Ns. Desy Handayani, S.Kep, Nindi Maini Roza, Amd.Keb, dan Febria Rezqi, Amd. MIK. Keunggulan pelayanan kesehatan klinik adalah perawatan luka. Klinik UNP Pariaman akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Pariaman. (PM/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!