Breaking News

Tuesday, June 27, 2023

Kota Solok Peringati Hari Koperasi Nasional ke-76

Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Koperasi Sedunia Yang ke-76

FS.Kota Solok (SUMBAR)---Dalam memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ditetapkan sesuai dengan pelaksanaan kongres koperasi pertama kali di Indonesia, jatuh pada tanggal 12 Juli 1947. 


Tahun ini merupakan peringatan Hari Koperasi yang ke-76. Pergerakan koperasi yang telah lama ini diharapkan terus signifikan mendukung ekonomi nasional.


Rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023 tingkat Kota Solok diawali dengan kegiatan senam bersama, kemudian jalan sehat, sekaligus donor darah dan bazar UMKM dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Solok, Minggu (25/6).


Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kota Solok, Zulferi, Anggota DPRD Kota Solok, Ketua Dekopinda Kota Solok, Kepala OPD, insan gerakan Koperasi Kota Solok serta masyarakat Kota Solok.


Wali Kota H.Zul Elfian memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana Harkopnas ke-76 dan seluruh anggota gerakan koperasi di Kota Solok yang telah sukses menyelenggarakan acara ini.


Ia berharap pelaksanaan peringatan Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023 ini harus dapat membawa semangat dan antusiasme gerakan koperasi di Sumatera Barat khususnya di Kota Solok untuk terus maju dan dapat menyesuaikan pengembangan koperasi dengan kebutuhan di era digital.katanya.


“Koperasi harus melakukan revolusi untuk mampu menjadi sebuah gerakan dengan pola bisnis moderen, serta memiliki code of conduct yang jelas dalam menjalankan prinsip identitas dirinya," jelas Wako.


Pada kesempatan tersebut, Wali Kota mengimbau kepada masyarakat Kota Solok untuk ikut bergabung dalam keanggotaan koperasi, karena tujuan koperasi adalah memajukan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya


Wali Kota H.Zul Elfian juga mengucapkan selamat kepada para peserta cerdas cermat antar pelajar SLTA sederajat dengan tema koperasian yang digelar oleh Dekopinda Kota Solok beberapa waktu lalu.


“Kepada sekolah yang memperoleh juara, semoga mampu membawa harum nama Kota Solok di Provinsi Sumatera Barat dan tingkat Nasional sekaligus menjadi generasi muda penerus bangsa yang mampu menghidupkan koperasi secara lebih modern dan sesuai dengan kebutuhan era digital,"kata Wako (Am/FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!