Breaking News

July 7, 2023

Bupati Pasaman Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)


FS.Pasaman(SUMBAR)-
Bupati Pasaman, H.Benny Utama mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Pasaman di Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping, Jumat (6/7/2023)

Kegiatan yang bertemakan melalui BBGRM "Kita tingkatkan semangat gotong royong dan di seluruh lapisan masyarakat" ditandai dengan pemukulan gong dan  penyerahan alat kerja oleh Bupati Pasaman di dampingi Forkompinda, Sekretaris Daerah, Kepala DPM Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Pasaman dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan bulan bhakti gotong royong masyarakat tingkat Kabupaten Pasaman, merupakan tindak lanjut program atau kegiatan tingkat Provinsi Kabupaten/kota.

Tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan, menggelorakan, memperkuat serta melestarikan jiwa semangat gotong royong ditengah - tengah masyarakat," ujar Benny Utama.

Selain itu, pencanangan BBGRM juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan kekeluargaan menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil - hasil pembangunan.

"Gotong royong ini salah satu aset dan jati diri masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Pasaman," katanya.

Benny Utama menyampaikan bulan bhakti gotong royong salah satu bentuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan.

"Pencanangan BBGRM ini agar menjadi sebagai pendongkrak dalam permasalahan stunting di Kabupaten Pasaman," ajak Benny Utama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman juga mengpresiasi  Wali Nagari Aia Manggih,Abdi Yusran yang telah membuat program gerakan tanam dan  padi secara serentak. (BZ)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!