Breaking News

Saturday, July 08, 2023

Bupati Pessel Temui Menteri Perhubungan Bahas Pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan

                                                                 08 Juli 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar menemui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di rumah Dinas Menteri Perhubungan Komplek Widya Candra, Jakarta, Kamis (6/7).

"Ya, saya menemui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi guna membahas pengembangan sarana dan prasarana Pelabuhan Penasahan Painan. Pertemuan itu dipusatkan di rumah Dinas Menteri Perhubungan Komplek Widya Candra, Jakarta," kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Pihaknya mengharapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, agar dapat mengalokasikan dana untuk kelanjutan pembangunan dan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut bupati, guna mendukung kelanjutan pembangunan pelabuhan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan antara lain, Rencana Induk Pelabuhan dan sudah direview 2019, detail engineering design (DED), dokumen Amdal dan pembebasan lahan.

"Alhamdulillah bapak Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberikan sambutan hangat dan memberikan respon positif terhadap rencana pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan. Semoga pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan bisa terealisasi sebagaimana yang diharapkan," kata bupati.

Dikatakan lebih lanjut, keberadaan Pelabuhan Panasahan Painan sangat strategis secara ekonomi dan akan dapat melayani baik komoditi pertanian, perkebunan (CPO), pertambangan (Batubara, bahan galian gol C) dan lainnya.

"Untuk pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, kita membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, sehingga pelabuhan itu dapat difungsikan sebagaimana mestinya," tutup bupati.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!