Breaking News

Monday, July 17, 2023

Bupati Solok Lepas Kontingen Jambore PKK Solok

Pelepasan Jambore PKK Kab. Solok Oleh Epyardi Asda

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) - Bupati Solok melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Solok tahun 2023 bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok Arosuka, pada Sabtu (15/07/23)


Laporan Ketua TP-PKK Kab. Solok Emiko Epyardi Asda, SP mengatakan Jambore Kader PKK berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahunnya.


Tahun ini Jambore PKK dilaksanakan di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17 s/d 19 Juli 2023.


Tujuan dari pelaksanaan jambore ini adalah Meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para peserta Jambore dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK melalui penyuluhan.


Vlog atau video dokumenter dan berbagai Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi serta Untuk meningkatkan hubungan silaturrahim serta berbagi pengalaman antara sesama peserta Jambore dan juga Sebagai penghargaan (reward) serta memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam Pelaksanaan Gerakan PKK di lapangan. jelasnya.


Untuk Peserta Jambore PKK Kabupaten Solok tahun ini berjumlah sebanyak 15  orang berasal dari 6 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, 2 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 7 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Nagari.


Kami mohon doa restu kepada Bapak Bupati, Bapak Sekretaris Daerah, Bapak/Ibu Kepala OPD beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tahun ini kami Kontingen Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dapat merebut kembali Juara Umum yang tahun kemaren belum bisa kami pertahankan.


Sehingga harapan Bapak Bupati Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat bisa kembali kami wujudkan melalui Jambore  Tingkat Provinsi Tahun ini.katanya.


Sambutan Bupati Solok  Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, mengatakan Alhamdulillah pada hari kita dapat berkumpul disini dalam rangka pelepasan Kontingen Jambore PKK tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi.


Melalui Gerakan PKK ini kita bisa memberikan dampak yang signifikan untuk membantu pembangunan fisik maupun mental di Kabupaten Solok ini. katanya.


Bentuk PKK adalah sebuah organisasi yang diatur berdasarkan peraturan dan undang undang, dimana setiap daerah wajib menganggarkan semua kegiatan PKK ini.


Harapan kami kepada seluruh Kader PKK, agar bagaimana semua aktifitas serta kegiatan bisa berjalan dan dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Solok.


Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga TP PKK Kabupaten Solok dapat merebut kembali Juara umum pada Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi tahun ini.jelasnya.


Diharapkan setelah kembali nantinya dapat membawa ide ide maupun terobosan untuk membantu mewujudkan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!