Breaking News

Friday, July 14, 2023

Kemenparekraf, BPPD dan Pemprov Sumbar Rapat Konsolidasi Persiapan WIES 2023


FS.Padang(SUMBAR)-
Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) adakan rapat koordinasi persiapan acara World Islamic Enterpreuner Summit (WIES) di kantor Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Kamis (13/7).

Bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Tim WIES dari Kemenparekraf yang terdiri dari Iyung Masruroh, Direktur MICE
Kemenparekraf, Robby Hasan, Koordinator Strategi dan Kemitraan MICE, Vera Damayanti, Stafsus Kemenparekraf/ PR dan Praktisi Event bersama Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Dr. Sari Lenggogeni, menindaklanjuti  progress persiapan iven tersebut yang mana penyelenggaraannya juga melibatkan WIES 2023 KADIN Sumbar, TPP Sumbar, HIPMI, ASITA, PHRI.

Selain itu, rapat ini juga dihadiri oleh Direktorat Hubungan Antar Lembaga (HAL) dan Direktorat Minat Khusus secara virtual yang saat ini tengah mempersiapkan rangkaian program acara untuk high level dialog yang nantinya akan menjadi puncak pada acara World Islamic
Entrepreneurs Summit (WIES) mendatang.

Dr. Sari Lenggogeni sekaligus  Ketua
pelaksana WIES 2023  memaparkan konsep dan progress acara yang sudah berjalan sekitar 80 persen.

“Tujuan WIES ini agar Sumbar menjadi inisiator lahirnya Forum Pusat Pengusaha
Islam Dunia." ucapnya.

 Wakil Gubernur Sumbar Dr. Ir. Audy
Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng yang pada pertemuan tersebut juga didampingi oleh Fazil Irwan Som selaku Chief Executive Officer (CEO) Penang Halal International (PHI) Malaysia. Dato' Haji Abdul Halim bin Hussain sebagai Pejabat Ahli Perdagangan Industri dan Pembangunan Usaha Pulau Penang turut serta menghadiri secara virtual.

"Pemprov Sumbar siap mengkoordinasikan seluruh Kabupaten dan Kota di Sumbar untuk terlibat dan berpartisipasi pada penyelenggaraan WIES 2023," ujar Audy Joinaldy, Wagub Sumbar.

Setelah itu,  tim Kemenparekraf bersama BPPD Sumbar mengunjungi Masjid Raya Sumbar dan Hotel Premier ZHM guna observasi lokasi acara. (**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!