Breaking News

Monday, July 17, 2023

Pemko. Solok Gelar Kejurda Basket "Walikota Solok Cup 2023"

Pemenang 1 Kejurda. Piala Walikota Solok

FS.Kota Solok (SUMBAR) --- Kejurda Basket Piala Wali Kota Solok tahun 2023 dipusatkan di Sport Hall Alimin Sinapa Tanjung Paku dari tanggal 9 – 16 Juli 2023, diikuti sebanyak 22 tim bola basket se-Sumatra Barat.


Kejurda Perdana tersebut diusung Dispora Kota Solok bersama Perbasi Kota Solok. Tercatat, kejuaraan dengan kategori umum dan kelompok umur itu merupakan Kejurda basket perdana yang dilaksanakan di Kota Solok.


"Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia baik dari Dispora dan Perbasi Kota Solok serta semua pihak dan OPD terlibat yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan kita ini sampai selesai. Terima juga kepada seluruh peserta yang datang dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang telah bertanding dan memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Solok,” ucap Kadispora.



Ketua Perbasi Kota Solok, Hendra Saputra mengaku sangat mengapresiasi dukungan Dispora dan Pemko Solok serta DPRD dalam mendorong geliat olahraga daerah. Event-event olahraga sangat dibutuhkan oleh atlet dalam menambah pengalaman.


Dia menambahkan, atlet perlu wadah dalam mengukur hasil latihannya, salah satunya dengan kejuaraan. Mereka bisa menambah pengalaman bertanding sehingga bisa lebih siap dengan berbagai event lainnya,kata anggota DPRD Kota Solok. 


"Mohon maaf atas segala kekurangan, ke depannya bisa kita jadikan pelajaran untuk lebih baik lagi. Semoga kejuaraan Bola Basket Piala Wali Kota Solok ini terus berkelanjutan dengan peserta yang lebih banyak lagi tentunya,” kata Hendra


Dalam Kejurda. Ini Kota Payakumbuh meraih prestasi gemilang dengan memenangkan kategori Umum Putra dan kategori Kelompok Umur (KU) 2002 Putra.


Dalam laga puncak Kategori Umum Putra, Minggu (16/7) dimenangkan oleh ABUD’S Payakumbuh setelah mengalahkan klub favorit tuan rumah Extreme Solok dengan skor (86-74).


Sedangkan juara tiga diraih oleh Larak’s Batusangkar setelah mengalahkan Halilintar Bukittinggi dengan skor (74-67).


BBB Payakumbuh tampil sebagai juara KU 2002 Putra mengalahkan OGC Padang pada laga final dengan skor ketat (49-45), disusul Tamara Padang di peringkat tiga yang berhasil menaklukkan Perbasi Kota Solok (61-37) dalam laga perebutan peringkat ketiga.


Sementara itu, untuk KU 2002 Putri keluar sebagai juara Perbasi Kota Solok yang mengandaskan Tamara Padang di partai final. Peringkat tiga ditempati oleh Binuang Sijunjung.


Gelar pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) untuk kategori umum dinobatkan kepada Afdal dari ABUD’S Payakumbuh. MVP KU Putra diterima oleh Antoo dari BBB Payakumbuh. MVP KU Putri jatuh kepada Oliv dari Perbasi Kota Solok. Masing-masing MVP menerima uang pembinaan Rp500 ribu. (Am/fs)




No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!