Breaking News

July 10, 2023

Terkait Korupsi BTS; Nicho Silalahi Minta Kejagung Periksa Putra Presiden Kaesang

Teks Foto: Nicho Silalahi (tip/sun)

FS.Nasional --- Kejaksaan Agung (Kejagung) harus memeriksa putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep atas dugaan menerima uang hasil korupsi BTS Kominfo.


“Saya minta Kejagung untuk memeriksa Kaesang atas dugaan menerima aliran dana korupsi BTS,” kata aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi kepada redaksi www.suaranasional.com, pada Senin (10/7/2023).


Nicho menduga aliran dana ke Kaesang melalui Menpora Dito Ariotedjo. 


"Kaesang dan Dito mempunyai kedekatan sama-sama di perusahaan Rans. Dito yang terima Rp27 miliar untuk mengamankan kasus BTS diduga bisa minta bantuan Kaesang,” papar Nicho.


Ia mengatakan, semua warga di depan hukum itu sama tidak terkecuali anak Presiden Indonesia. “Kejagung harus menunjukkan sikap independen dalam penegakan hukum termasuk memeriksa Kaesang,” tegasnya.


Kata Nicho, nama-nama elite politik yang hilang dalam korupsi BTS diduga atas intervensi pihak tertentu. "Kalau kasus BTS hanya mengorbankan kalangan bawah bisa memunculkan kemarahan rakyat,"tegas Nicho.


Menurut Nicho, Komisi I DPR yang seharusnya mengawasi kasus ini justru tidak terdengar suaranya. "Atau jangan-jangan ada dugaan korupsi BTS mengalir ke Komisi I DPR,” Beber Nicho (tip/sun)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!