Breaking News

Monday, July 24, 2023

Warga Binaan Labukti Ikuti Penyuluhan Kesehatan


FS. Tanah Datar, (SUMBAR) - Penyuluhan kesehatan dilaksanakan atas kerjasama Lapas Kelas IIA Bukittinggi dengan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi bersama mahasiswa Universitas Prima Nusantara (24/07). Hadir dalam kegiatan Penyuluhan Kesehatan ini Kalapas Kelas IIA Bukittingi Marten, Bc.I.P, S.H , Kasi Binadik, Nova Herman,S.H, Kasubsi Bimaswat, Hasanudin Harahap,S.Sos, dan Dokter beserta perawat Klinik Pratama Lapas Bukittinggi.


Penyuluhan kesehatan ini diikuti oleh 83 (delapan puluh tiga) orang peserta dari perwakilan WBP dan pembicara dari Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Ibu Ns.febra S.Kep selaku perwakilan pengawas resort program TB HIV Kota Bukittinggi yang juga di dampingi oleh 13 (tiga belas) orang petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi bersama mahasiswa Universitas Prima Nusantara Bukittinggi sebgai anggota tim mobile VCT untuk pengecekan kesehtan terkait IMS HIV dan TBC.


Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB sampai jam 12.15 WIB berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Adapun materi yang disampaikan meliputi

1.TB, Tuberkulosis. Kenali 5 (lima) tanda yakni batuk lebih dari 2 (dua) minggu, demam, berkeringat pada malam hari, berat badan turun tanpa sebab, nyeri pada dada. Maka lakukan cek TB dengan pemeriksaan dahak.


2. HIV, Human Imonue Virus. HIV bisa menjadi Aids dengan gejala yang timbul sesuai stadium I sampai IV


Warga Binaan Lapas Bukittinggi terlihat begitu antusias berdiskusi terkait dengan materi yang disampaikan. Kegiatan Penyuluhan kesehatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!