Breaking News

Thursday, August 10, 2023

Aspardi Piliang Optimis Partai Ummat Akan Antarkan Dirinya Ke DPRD Sumbar

Aspardi Caleg DPRD Sumbar Dari Partai Ummat

FS.Padang --- Aspardi Piliang salah seorang lawyer yang menjadi satu seorang Caleg DPRD Sumbar dari Daerah Pemilihan Kota Padang yang telah didaftarkan DPW Partai Ummat Sumatera Barat.


Meskipun berlatar belakang hukum, namun Aspardi Piliang bukan sosok asing lagi di dunia politik. Karena dia cukup dekat dengan beberapa tokoh politik Sumbar maupun Nasional, katanya saat bercerita dengan Anul Zufri di kawasan Jalan Veteran Kota Padang, beberapa waktu lalu.


“Insya Allah Partai Ummat Sumbar siap antarkan Calegnya ke DPRD, sebab elektoral kita jelas, dan sesuai dengan perintah Pak Amien Rais yaitu menangkan Anies Baswedan jadi Presiden 2024. Di Sumbar pemilih Anies Baswedan itu taksirannya berda di angka 80-90 persen, ya pastilah Partai Ummat Sumbar dapat efeknya", ujar putra Koto Tangah itu.


Bahkan Aspardi tidak ambil. pusing, karena banyak pihak memandang sebelah mata kepada Partai Ummat.


“Betul di survei Partai Ummat rendah, tapi pada saat dan pas momentumnya, Partai Ummat akan membalikan keadaan capaian suara di Pemilu 2024. Kuncinya adalah Pak Amien Rais aja pilih Anies Baswedan, masak pemilih Sumbar tidak pilih Partai Ummat, silahkan searching bagaimana pemilih Sumbar memilih Amien Rais pada Pilpres lalu", katanya.


Dilanjutkannya, meski tidak menyatakan sebagai partai politik berideologikan Islam, namun Partai Ummat secara konsisten mengusung nilai-nilai keislaman dalam gerak dan perjuangannya.


Hal ini terlihat dalam visi partai tersebut yakni, terwujudnya Indonesia sebagai negeri Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur dengan menegakkan nilai-nilai Ilahiah, Persaudaraan Ummat, Kebebasan, Musawah, dan Keadilan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Meski begitu, Partai Ummat tetap mengusung semangat nasionalisme dan menyatakan tetap setia pada dasar negara Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Bahkan nilai dan semangat keislaman juga terlihat dari motto yang diusung Partai Ummat, yakni "Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan".


“Kami yakin, apa yang ada di Partai Ummat sangat sesuai dengan falsafah hidup orang minangkabau. Jadi, Partai Ummat lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan bernegara. Sehingga kita tidak perlu mencari dan mencoba-coba yang lain", beber Aspardi lagi.


Banyak anggota dan Caleg Partai Ummat yang memang wajah baru dalam dunia politik termasuk dirinya. 


"Tetapi justru itulah dirinya memilih Partai Ummat karena yakin dan percaya akan keseriusan semangat kebangsaannya,"pungkas Aspardi 


Dia menambahkan, dengan merawat para loyalis Amien Rais selaku pendiri partai, dan melakukan pendekatan-pendekatan ke kaum milenial dan zilenial, Partai Ummat menargetkan dapat menjadi partai tiga besar di DPRD Sumbar dalam Pemilu 2024 mendatang. 


"Karena di Pemilu 2024 proyeksinya yang berumur 17 hingga 40 tahun itu mencapai 60 persen", pungkasnya (fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!