Breaking News

August 4, 2023

Bentuk Kemanusiaan, Gubernur Mahyeldi Instruksikan Dinas Sosial Buka Dapur Umum untuk Massa dari Air Bangis

                                                          04 Agustus 2023

FS.Padang(SUMBAR)-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kemanusiaan pada peserta aksi demonstrasi dari Jorong Pigobah Patibubur, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat.

Dinas Sosial menempatkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk menyediakan logistik makanan dengan membuka dapur umum sejak (31/7) lalu hingga saat ini.

“Sesuai arahan Buya Mahyeldi, kita diminta membantu logistik warga. Itu telah kita tindaklanjuti sejak 4 hari yang lalu,” sebut Kepala Dinas Sosial Sumbar, Arry Yuswandi, Jum'at (4/8/2023).

Dikatakannya, dapur umum tersebut dikelola oleh 10 orang Personil Tagana dengan memakai sistem shif.

Prosesnya, makanan itu diolah di dapur umum kemudian disajikan kepada para peserta aksi dengan sistem prasmanan dan disediakan 3 kali sehari, yakni pagi, siang ,dan malam.

“Kita sediakan makanan dengan berbagai variasi. Pagi kita sediakan nasi goreng, sedangkan malam dan siang itu nasi biasa,” ujarnya.

Hingga kini, sudah 3 hari Tagana siaga di Masjid Raya Sumbar. Mereka juga harus menginap dan berjaga-jaga di Masjid Raya.

Dedi Azhari salah seorang personil Tagana Sumatera Barat mengakui sudah tiga hari dirinya membantu menyediakan makanan bagi massa pendemo. Mereka selalu bersiaga di Masjid Raya Sumbar sebagai lokasi menginap peserta aksi.

Dedi mengakui, mereka tidak masuk dalam hal substansi tuntutan dan tujuan massa aksi. Tapi ini dilakoninya semata karena tugas dan bentuk empati terhadap sesama.

“Kita tetap dari sisi kemanusian, semoga kehadiran kami bisa membantu mereka,”ujarnya.(adpsb)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!