Breaking News

Friday, August 25, 2023

Lucyanel Genius Hadiri Pelantikan PAW Anggota BPD Desa Kampung Baru

Lucyanel Saat Menghadiri Pengukuhan Bundo Kandung dan PAW BPD Desa Kampung Baru

FS.Pariaman --- Lucyanel Hadiri Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota BPD Periode 2018-2024 dan Pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang Periode 2023-2027 Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman pada Kamis (24/8/23).


Acara pengukuhan tersebut dilakukan oleh camat pariaman tengah dan ketua bundo kanduang kecamatan pariaman tengah, serta dihadiri oleh Lucyanel Genius mewakili Wali Kota Pariaman Genius Umar.


Turut hadir Indriati Mardison selaku pembina bundo kanduang kota pariaman dan bundo Arrahmi ketua bundo kanduang Kota Pariaman.


Dalam sambutannya Lucyanel Genius sampaikan ucapan selamat pada pengurus bundo kanduang terpilih dan PAW BPD yang baru dilantik.


Dia mengatakan, dan mengungkapkan bahwa untuk kota pariaman hanya satu desa dan satu kelurahan yang baru melakukan pengukuhan bundo kanduang yaitu desa kampung baru dan kelurahan kampung pondok kecamatan pariaman tengah kota pariaman.


"Bundo Kanduang memiliki peranan dan tugas yang penting, yaitu menanamkan nilai-nilai adat budaya Minangkabau, mulai dari sopan santun, etika, adab dan lain sebagainya kepada generasi penerus nantinya", ujar Lucy.


Sebagai pengurus bundo kanduang, Lucy berharap bundo kanduang yang baru dilantik dapat mengemban amanah yang dipercayakan, agar dapat meningkatkan kekuatan, guna melanjutkan perjuangan, dalam fungsi peranan bundo kanduang di dalam adat.


Begitu juga dengan BPD, yang merupakan mitra kerja Kepala Desa.  Mulai dari perencanaan, pengawasan , sampai pada evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa, melibatkan BPD.


"Buat anggota BPD yang telah dilantik harus sungguh-sungguh dalam mengabdikan diri untuk desa kampung baru", jelasnya.


Lucy menambahkan kepada ketua BPD desa kampung baru untuk menjalin kerjasama yang baik dengan anggota BPD baru dan tidak ada perbedaan antara anggota satu dengan yang lainnya.


Sementara itu bundo Arrahmi katakan bahwa pengukuhan bundo kanduang desa kampung baru sudah melalui hasil musyawarah desa dengan pengurus bundo kanduang desa yang dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2023.


"Peranan bundo kanduang juga sangat penting disamping peran kaum laki-laki dalam mensukseskan pembangunan mental masyarakat yang diawali dari lingkungan keluarga", tegas bundo Arrahmi.


Kepada pengurus bundo kanduang yang terpilih bundo Arrahmi ucapkan selamat telah memperoleh kepercayaan mengemban tugas untuk mengayomi anggota bundo kanduang dan masyarakat desa kampung baru.


"Dengan harapan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar dalam rangka melestarikan adat budaya minangkabau,"ujarnya (FS)



 



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!