Breaking News

Friday, August 11, 2023

Wakil Walikota Solok Ikut Bergoro di Sungai Batang Lembang

Suasana Goro di Sungai Batang Lembang Kota Solok

FS.Kota Solok (SUMBAR) --- Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra ikut dalam gotong royong (goro) massal membersihkan bantaran sungai batang lembang pada Kamis (10/08/23)


Kegiatan Goro yang berlangsung dengan penuh kebersamaan ini diikuti oleh masyarakat setempat, Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup, TNI, Polri, BPBD, dan TAGANA berlokasi  di Kelurahan  Koto Panjang Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.


Wawako mengatakan, Goro ini bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang tersangkut atau tertimbun di sepanjang sungai yang membelah Kota Solok tersebut.


Sampah dan material yang tersangut dan menimbun bibir sungai Batang Lembang itu dibersihkan oleh peserta goro. Dalam waktu yang tak lama bantaran sungai sudah bersih dari ragam sampah.


"Menjaga kebersihan sungai dan sekitarnya bukan hanya urusan sendiri namun tanggung jawab kita bersama. Kita akan selalu mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai. Kita juga mengajak warga untuk melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sungai,” jelas Wawako.


Selanjutnya Wakil Walikota menjelaskan, kegiatan ini dilakukan juga untuk meningkatkan kesadaran peduli lingkungan dan kebersamaan warga, dan masyarakat juga akan terhindar dari wabah penyakit akibat sampah yang menumpuk.


“Atas nama Pemerintah Kota Solok saya bersyukur dan bangga sekali terhadap goro massal membersihkan Sungai Batang Lembang ini,” ucap Wawako. (Am/Fs)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!