Breaking News

Sunday, August 27, 2023

Wakil Walikota Solok Berikan TOT untuk I-Deru Tim

Wakil Walikota Solok Membuka TOT Untuk I-DERU

FS.Kota Solok (SUMBAR) --- Tenaga Tim Personil Indonesian Disaster Emergency Response Unit (I-DERU) ikuti Training Of Trainer (TOT) bertempat di Taman Pramuka, Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Jumat (25/8/23).


Pembukaan TOT  dilakukan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra dihadapan peserta TOT dari dari 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat dan beberapa Provinsi di Sumatera seperti Jambi, Riau dan Bengkulu.


Sambutan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menyampaikan terimakasih kepada I-DERU yang telah datang ke kota solok untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman pertama kali dalam membantu masyarakat kita di urutan kebencanaan.


Tentang  bencana alam tak pernah dapat diprediksi kapan datangnya. Namun setiap  yang hidup di wilayah rawan bencana harus selalu siap menghadapi kedatangannya.


"Karena itu, sudah saatnya kita yang memiliki peran khusus dalam penanggulangan bencana alam dengan diberikan berbagai pelatihan,”ujar Wakil Walikota Solok.


Ia mengharapkan semoga Ilmu-ilmu yang didapatkan selama Training of Trainer  dapat bermanfaat bagi semua dan bisa diserap sebanyak-banyaknya. 


Alasannya, karena dari referensi yang diperoleh tentang I-DERU, merupakan sebuah lembaga yang berkompeten serta berpengalaman. 


Wakil Walikota Solok menyampaikan pesan,  seluruh peserta pelatihan, baik dari unsur relawan, organisasi kepemudaan, maupun kelompok strategis lainnya dapat ikut serta meningkatkan kesiapan menghadapi berbagai potensi bencana di wilayahnya masing-masing, sehingga  terwujud Indonesia yang tangguh bencana.


Ramadhani sangat optimistis, latar belakang peserta yang hadir dalam TOT di Solok, berangkat dari keikhlasan sendiri, menjadi relawan dan ingin membantu masyarakat. Mudah-mudahan segala niat yang dikerjakan bernilai ibadah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.


“Kita saling support, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan dari keluarga besar I-DERU untuk melaksanakan Training of Trainer ini dapat tercapai dengan keseriusan saudara-saudara semua,"harap Ramadhani. (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!