Breaking News

August 28, 2023

Walikota Solok Tutup Pertandingan Kejuaraan SSB Tidak Tingkat Sumbar 2023

Para Pemenang Foto Bersama dengan Walikota Solok

FS.Kota Solok (SUMBAR) --- Walikota Solok Secara Resmi Menutup Pertandingan Kejuaraan SSB Tingkat Sumbar di Stadion H. Marah Adin pada Minggu (27/8/23).


Pertandingan yang berlangsung selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu (26 dan 27 Agustus) 2023, pada Minggu sore (27/8/23) Kelompok U-12, SSB Simawang Tanah Datar berhasil menggondol Piala Wali Kota Solok setelah sukses mengatasi perlawanan SSB PBS Padang Panjang dengan skor cukup telak empat Gol tanpa balas. 


Sementara perebutan tempat ketiga, SSB Panin Perdana Kota Pariaman sukses menang dengan skor 2-0 atas SSB Bintang Sago Padang Panjang.


Sementara itu, pertandingan pada kelompok U-10, SSB PSKS Sawahlunto sukses menang dramatis atas SSB PSTS Tabing Padang dengan skor 5-4. 


Pertandingan anak-anak usia di bawah 10 tahun ini berjalan sangat seru dengan saling balas membalas gol yang terjadi. Sebelumnya, PSKS Sawahlunto dan PSTS Tabing Padang sama-sama meraih kemenangan 3-0 atas SSB Saraso, Guguk Kabupaten Solok dalam final segitiga.


Pelatih Kepala SSB PSKS Sawahlunto, Meko Suhendro usai pertandingan mengatakan, anak asuhnya yang bermarkas di Lapangan Ombilin Sawahlunto telah mulai berlatih skill dan teknik sepakbola mulai usia 7 tahun.


"Prestasi yang diraih ini tidak dapat dilepaskan dari dukungan orang tua pemain yang senantiasa mendukung secara moril dan materil kepada anak-anak agar dapat berlatih sepakbola di SSB PSKS yang hingga saat ini mampu menghasilkan talenta sepakbola muda yang diperhitungkan di level provinsi, regional dan nasional,” ungkapnya.


Dalam turnamen ini, SSB PSKS menurunkan dua tim U-10. Sementara untuk U-12 SSB PSKS yang berdiri sejak tahun 2001 itu tidak menurunkan tim, karena sebagian pemainnya ikut kejuaraan usia dini di pulau jawa.


Adapun sedereret prestasi kelompok umur level regional dan nasional telah berhasil ditorehkan oleh SSB PSKS Sawahlunto yakni juara nasional turnamen sepakbola Yamaha U-13 Football Festival 2010.


Dua kali runnner up Aqua DNC Regional Sumatera, juara Aqua DNC U-12 Regional Sumatera 2019, peringkat 5 Aqua DNC nasional 2019, juara tiga Piala Tugu Muda di Semarang, finalis piala Menpora sebanyak dua kali, finalis Piala Calsy di Palembang dan finalis Piala Kalsi di Tangerang Banten serta berbagai turnamen kelompok umur lainnya.


Tim tuan rumah Kota Solok yang diwakili oleh SSB Saiyo menurunkan 5 tim U12 dan 3 tim U10, namun langkah tim tuan rumah terhenti di babak 16 besar.


Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar saat penutupan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan yang akan menjadi agenda tahunan ini dengan baik dan sukses.


“Kita telah melihat hasil didikan SSB terbaik di Sumatera Barat selama dua hari ini, bakat dan keterampilan mereka sungguh luar biasa, menghibur seluruh penonton yang hadir menyaksikan. Semoga ke depan anak-anak kita ada yang menjadi pemain kelas dunia, bermain di eropa yang dapat kita saksikan melalui siaran televisi,"kata Wako.


Kepada para pemenang, Wali Kota berpesan agar selalu menjaga iman, jaga kesehatan, tingkatkan terus kemampuan, tetap jaga sportifitas dan jaga akhlak.


Wali Kota juga memohon maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan kejuaraan ini. “Kita sadari saat ini stadion H. Marah Adin belum selesai sepenuhnya, dan masih ada kekurangan. Semoga ke depan turnamen antar SSB ini berjalan semakin sukses dengan penyelenggaraan lebih baik dan tentu hadiah yang lebih besar,” tutup Wako.


Sebagai bentuk apresiasi, Wali Kota Zul Elfian Umar secara spontan memberikan hadiah uang pembinaan kepada pemain terbaik U-10 yang diterima oleh Harisah Alfaruq dari SSB PSKS Sawahlunto dan pemain terbaik U-12 Ukmal Hakim Maulana dari SSB Simawang.


Pemenang turnamen Piala Walikota Solok antar SSB se-Sumbar


SSB U-10

Juara 1 SSB PSKS, Sawahlunto

Juara 2 SSB PSTS Tabing, Padang

Juara 2 SSB Saraso, Guguak Kabupaten Solok


SSB U-12

Juara 1 SSB Simawang, Tanah Datar

Juara 2 SSB PBS, Padang Panjang

Juara 3 SSB Panin Perdana, Kota Pariaman

Harapan 1 SSB Bintang Sago, Padang Panjang. (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!