Breaking News

Sunday, September 24, 2023

Bupati Pessel Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Peringati Hari Bahasa Isyarat se Dunia

                                                     24 September 2023

FD.Pessel(SUMBAR)-Memperingati Hari Bahasa Isyarat se dunia Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melepas acara Gerak Jalan santai yang pesertanya adalah Komunitas Gerakan Kesejahteraan untuk Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) dilaksanakan Minggu pagi tadi (24/9/2023).

Acara ini bertemakan "SEBUAH DUNIA TEMPAT ORANG TULI BISA BERBAHASA ISYARAT DIMANA SAJA"  juga diikuti oleh GERKATIN dari negara Jiran Malaysia 3 orang.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan bahwasanya memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional (BSII) ini bertujuan agar para difabel khususnya Tuna Rungu bisa mendapatkan hak yang sama seperti masyarakat lainnya, salah satunya mendapatkan Informasi dan meningkatkan kesadaran Masyarakat mengenai pentingannya bahasa Isyarat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, kata Rusma Yul Anwar berupaya menghilangkan stigma perbedaan antara saudara-saudara yang difabel dan Non Fabel.

"Bagaimanapun juga difabel tersebut mempunyai banyak kelebihan dan Kapasitas sehingga juga sama dengan kita sebagai sebagai warga Negera Indonesia dalam mendapatkan hak-haknya," tambah dia.

Setelah pelaksanaan Gerak Jalan Santai Bupati mengajak Kelompok Gerakan Kesejahteraan Untuk Tunu Runggu Indonesia (GERKATIN) makan siang bersama di rumah Dinas Bupati. (Jun)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!