Breaking News

Thursday, September 14, 2023

Disdikbud Sarolangun Mengelar Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah


FS.Sarolangun(JAMBI)-
Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang dipelopori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun menggelar lomba gerak jalan antar sekolah se-Kabupaten Sarolangun, serta lomba senam di ikuti oleh OPD dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun 2023, Selasa (15/08/2023) di laman Basamo Sriwijaya sarolangun.

Kegiatan tersebut di lepas secara langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc diwakili Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser yang berjalan dengan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DWP Sarolangun Ny Dedeh Friska Endang Naser, Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, M.Pd.I, diwakili Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, M.Pd.I, Kepala DPAD Sarolangun H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM, Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, MM, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, Koramil 420-04 Sarolangun, Jajaran OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan ratusan peserta lomba gerak jalan.

Kadis Dikbud Sarolangun Arsyad, melalui Kabid Kebudayaan Hanibar mengatakan bahwa kegiatan lomba gerak jalan dengan rute Start dari Laman Basamo Sriwijaya-Simpang empat Lampu merah-Taman PKK Sarolangun-dan finish di depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Pihaknya sebagai panitia pelaksana gerak jalan ini mencatat ada 46 regu yang antusias mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 27 tim regu tingkat SD/MI, 12 Regu SMP/MTs, 7 regu SMA/SMK/MA, sedangkan tim regu dari instansi pemerintah untuk kali ini ditiadakan.

” Gerak jalan kita lihat, ini cukup antusias semangat dari pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA dalam lomba gerak jalan ini, itu perwakilan dari untuk kecamatan Sarolangun,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menginstruksi seluruh sekolah khususnya SD dan SMP untuk mengikuti kegiatan gerak jalan ini di wilayah Kecamatan masing-masing serta untuk aktif dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini pada semua cabang baik kesenian maupun olahraga dan sebagainya.

” Ini tentu sebagai agenda kegiatan peringatan HUT RI yang ke-78, dan tentu nanti kita akan berikan piala serta piagam bagi tim regu yang berprestasi, dan tentu kita harapkan motivasi anak-anak dalam memeriahkan HUT RI tahun ini,” katanya.


Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser
Sementara itu, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser mengatakan kegiatan lomba gerak jalan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2023.

Hal itu sebagai bentuk wujud partisipasi baik masyarakat, Sekolah dan pemerintah dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-78.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti oleh seluruh sekolah baik SD, SMP maupun SMA/SMK di Kabupaten Sarolangun.

” Gerak jalan ini tentu sangat memberikan dampak positif bagi siswa untuk memahami semangat perjuangan kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pahlawan, serta memahami untuk menjaga kesehatan fisik maupun non fisik dengan gerak jalan,” katanya.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!