Breaking News

Thursday, September 21, 2023

Masuk Nominasi, Tim Penilai Provinsi Kunjungi Forikan Kota Pariaman

Tim Penilai Forikan Kota Pariaman Foto Bersama dengan Tim Penilai dari Profinsi

FS. Pariaman --- Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Pariaman dinilai Tim Forikan Provinsi Sumatera Barat. Kedatangan tim penilai disambut oleh Ketua Forikan Kota Pariaman Lucy Genius di Sekretariat Forikan Kota Pariaman, pada Selasa (19/9/23).


Dalam sambutannya, Ketua Forikan Kota Pariaman Lucy Genius mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dan seluruh tamu undangan. 


“Membentuk masyarakat yang cerdas dan mencegah stunting merupakan salah satu komitmen Forikan Kota Pariaman. Oleh karena itu, Forikan Kota Pariaman sejak dikukuhkan bekerja sama dengan seluruh pihak gencar melakukan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat Kota Pariaman khususnya anak – anak gemar makan ikan,"ungkapnya.


Kota Pariaman termasuk salah satu kota yang berada di pesisir pantai. Banyak jenis ikan yang ada di laut Kota Pariaman sehingga masyarakat bisa memilih ikan untuk dikonsumsi keluarga.


"Tujuan Forikan Kota Pariaman adalah mencerdaskan anak bangsa agar kuat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Mengikuti lomba ini merupakan semangat baru bagi kami untuk menciptakan masyarakat Kota Pariaman khususnya anak – anak  gemar makan ikan, karena omega 3 yang terkandung dalam ikan sangat berperan penting bagi perkembangan otak dan tubuh,"tambahnya. 


Sementara itu, Ketua tim penilai lomba Kinerja Forikan Tingkat Sumbar, Farietmi mengatakan kegiatan penilaian ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Hal ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan konsumsi makan ikan.


Dalam penilaian ini kata dia, kriteria lomba yang kita lakukan adalah penyampaian profil Forikan, ekpose dari ketua Forikan dan wawancara bersama stake holder dan mitra dari Forikan Kota Pariaman. 


Tidak hanya itu, peninjauan lapangan juga kita lakukan untuk melihat fakta dari profil maupun ekpose yang telah disampaikan.


“Semoga saja Forikan Kota Pariaman dan mitra nya bisa mendukung dan mensukseskan kegiatan Forikan ini sehingga terwujudnya peningkatan konsumsi ikan di Kota Pariaman dan Sumatera Barat,”harapnya.(dewi lestari)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!