Breaking News

Friday, September 22, 2023

Wako. Pariaman Salurkan 5.232 Karung Beras Untuk KPM

Penyerahan Beras Bantuan dari KPM Untuk 5.232 KPM di Balairung Kota Pariaman

FS.Pariaman ---  Wali Kota Pariaman Genius Umar melalui PT Pos Indonesia menyalurkan sebanyak 5.232 Karung beras program dari Badan Pangan Nasional  (Bapanas) Republik Indonesia, melalui Perum Bulog tahun 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman, pada Kamis (21/9/23)



Untuk menekan harga beras yang semakin melonjak harganya dan atas perintah Presiden RI Joko Widodo kepada Kementerian Sosial, Bapanas dan Perum Bulog dan pimpinan daerah Kabupaten/Kota agar segera mempercepat pembagian beras 10 kg kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak pada tingginya harga beras di pasaran.



Pemberian bantuan beras ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Pariaman terhadap masyarakat Kota Pariaman khususnya yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), agar dapat sedikit meringankan beban keluarga KPM Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kota Pariaman.


“Untuk masyarakat kota pariaman bantuan apapun akan kami usahakan sampai ke pemerintah pusat agar masyarakat selalu dapat hidup dengan baik tanpa kekurangan pasokan pangan, khususnya masyarakat yang berasal dari keluarga yang kurang mampu”, ujar Genius.


Genius berharap, mudah-mudahan dengan adanya bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 


Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran yang saat ini sedang tinggi,"tutup nya (FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!