Breaking News

September 26, 2023

Wawako. Solok Pimpin Apel Pagi di Kantor DPPKB

Wawako. Solok Saat Memimpin Apel di Kantor DPPKB

Fs.Solok---Wakil Wali Kota Solok memimpin langsung apel pagi di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Solok dengan di dampingi Kepala DPPKB Ardinal, pad Senin (25/09-23).


Ramadhani mengatakan, DPPKB Merupakan Garda Terdepan Pencegahan Stunting.


Dalam Amanatnya, Ramadhani menyampaikan, “Bahwa kegiatan memimpin apel secara acak pada OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok sengaja dilakukan untuk memantau secara langsung kinerja serta kedisiplinan para pegawai baik ASN dan Non ASN.


Selain bertujuan memantau secara langsung, juga untuk lebih mendekatkan hubungan silaturahmi antara pimpinan dan para pegawai agar lebih saling mengenal. Beliau menekankan, pegawai baik ASN maupun Non ASN agar lebih disiplin dalam bekerja dan juga dalam mengikuti apel pagi.


Selanjutnya Wakil Wali Kota juga mengingatkan kembali kepada para ASN dilingkup DPPKB untuk selalu melakukan sosialisasi guna mencegah stunting di Kota Solok, karena menurut Wawako, DPPKB merupakan garda terdepan dalam perpanjangan tangan Pemerintah Kota Solok untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam mencegah stunting.


Wakil Wali Kota mengakui sosialisasi pencegahan stunting ini sangat perlu dilaksanakan untuk menambah wawasan mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi baik dan seimbang.


“Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan harus diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik. Jika dibiarkan tanpa penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak,"ujar nya


Oleh karena itu kata Ramadhani, pencegahan stunting harus dilakukan sejak dini, bahkan sejak masa kehamilan (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!