Breaking News

October 12, 2023

1 Orang Pekerja Tol Yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

1 Orang Jenazah Pekerja Tol Yang Ditemukan dimasukkan kedalam Kantong Mayat 

FS.Batang Anai --- 

Tim TRC BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Padang Pariaman berhasil menemukan 1 Jenazah pekerja tol yang tenggelam pada Rabu malam (11/10/2023).



Plt. Sek. BPBD Yendri Munir menyampaikan, melalui Wa bahwa korban yang ditemukan an.Nama  Jayus Gustomi (28) asal Lampung Tengah dalam kondisi meninggal dunia


"Korban ini sudah ditemukan sekitar pukul 22.45 WIB Rabu malam, oleh warga sekitar. Berjarak ± 500 meter dari korban tenggelam dan kemudian korban dibawa ke RSUD Padang Pariaman dalam kondisi Meninggal Dunia,"ujar Yendri


Dia menjelaskan, Kronologis kejadian bahwa informasi dari lapangan yang di himpun oleh Satgas TRC PB dari saksi mata yang sedang memancing di pinggir sungai, menjelaskan sebelum tenggelam salah satu Korban/Survivor memburu biawak di sungai.


"Diduga survivor tidak bisa berenang, kemudian korban mintak tolong ke teman yang dipinggir sungai namun keduanya tidak muncul lagi ke permukaan. Sebelumnya kedua koban sudah diperingatkan oleh masyarakat sekitar jangan mandi di sungai karena airnya dalam,"tutur Yendri


Lanjut nya, mendapat Laporan dari Pemerintah Nagari dan masyarakat. Selanjutnya pada hari selasa, 10 Oktober 2023  Satgas TRC PB BPBD Kab. Padang Pariaman langsung ke lokasi kejadian guna koordinasi dengan pemerintah Nagari, Masyarakat dan teman korban sekaligus pendataan/assessment. 


Pada pencarian hari pertama dan  kedua Tim SAR gabungan melakukan penyisiran sungai menggunakan perahu radius ±2 Km dari titik korban masuk ke sungai.


Lokasi kejadian, Sungai Batang Anai
Korong Kali Aia Nagari Sungai Buluah Barat Kecamatan Batang Anai
Titik lokasi koordinat : 0°45'03.5"S 100°18'10.5"E  / -0.750976, 100.302903


"Kondisi terkini satu korban sudah ditemukan pada Rabu malam dalam  keadaan meninggal dunia. Dan satu Korban/Survivor belum ditemukan selanjutnya pencarian dilanjutkan hari ini Kamis, 12 Oktober,"tutup Yendri (wrm/FS)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!