Breaking News

October 30, 2023

Bumi Perkemahan Queen Park Tanjuang Bungo Dipenuhi Siswa SMKN 1 Suliki


FS.Limapukuh Kota(SUMBAR)- “SMK Bisa, SMK Hebat, Vokasi Kuat, Menguatkan Indonesia”  Yel-yel ini menggema di bumi perkemahan Villa Queen Park Nagari Tanjuang Bungo Kecamaan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota.   Kehadiran siswa SMK Negeri 1 Suliki membuat suasana hening hutan dan pepohonan rimbun di lereng perbukitan Padang Langang menjadi hidup. 
Sebanyak 70 orang siswa dan 25 Guru SMK Negeri 1 Suliki melaksanakan kegiatan Perkemahan pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 27-28 Oktober 2023.  Kegiatan ini merupakan Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Kepramukaan dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023.  Drs.Taifuri, M.Pd. selaku kepala sekolah membuka kegiatan tersebut. 

 
Dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan bahwa Perkemahan Jumat dan Sabtu menjadi pengalaman luar biasa karena baru pertama kali SMK Negeri 1 Suliki mengadakan kegiatan perkemahan di luar sekolah selama tahun 2023.  Perkemahan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena menggabungkan tiga kegiatan sekaligus, Alhamdulillah ketiga kegiatan ini berjalan dengan baik, semua peserta antusias dan semangat  jelas Taifuri.
 
Kegiatan perkemahan selama 2 hari sangat menggembirakan dan diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta. Aneka kegiatan dapat diikuti dan selesaikan dengan sangat baik dan tepat waktu. Seluruh peserta digembleng dengan sangat ketat agar nilai-nilai gaya hidup berkelanjutan serta bangun jiwa raga tertanam dan dirasakan. Kedisiplinan, kemandirian, kekompakan, kerja sama dan kepedulian terlihat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Selama kegiatan, siswa diajak melihat secara langsung beberapa kegiatan masyarakat bertani dan embung/cekungan penampung air sebagai sumber air untuk pengairan sawah dan ladang. Disamping itu kawasan perkemahan merupakan kawasan ekowisata yang dapat dijadikan wahana untuk belajar pengelolaan wisata berawasan lingkungan. Pada malam hari dilaksanakan kegiatan wirid remaja yang telah dicanangkan Gubernur Sumatera Barat.  Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 seluruh peserta melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda ke-95 untuk menanamkan rasa persatuan dan cinta tanah air dengan tema “Bersama Memajukan Indonesia”. 
Kesuksesan perkemahan ini tidak lepas dari kekompakan kakak pembina dan pendamping  dalam merancang, melaksanakan dan mendampingi  peserta di lapangan.  Diharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif dan berlanjut di masa yang akan datang, lanjut Taifuri. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!