Breaking News

October 19, 2023

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Walikota Padang Hendri Septa Tekan MoU


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)- Penyelarasan dan sinergitas urusan pemerintahan melalui pelaksanaan kerja sama pada bidang urusan pemerintahan daerah sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi daerah telah jadi agenda pemerintah baik di nasional maupun di tingkat provinsi.Terbaru Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Walikota Padang Hendri Septa, melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama/ Memorandum of Understanding (MoU) tentang penyelengaraan kerjasama antar daerah berkaitan dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan dapat berupa penyediaan pelayanan publik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Penandatangan kesepakatan tersebut dirangkaikan dengan penandatangan kerja sama antara Dinas Tanhorbun, Dinas Perdagkop UKM, dan Dinas Pangan Limapuluh Kota dengan sejumlah dinas terkait Kota Padang.

Kegiatan MoU berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu, (18/10/2023). Selain dengan Pemkab Limapuluh Kota, Pemkab Tanah Datar dan Pemkab Agam turut melaksanakan kegiatan serupa. Tampak hadir Kepala Perwakilan BI Sumbar Endang Kurnia Saputra, Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Widya Putra, dan sejumlah Kepala Perangkat daerah dari kedua daerah.

Ruang lingkup kerjasama yang direncanakan dalam lima tahun kedepan tersebut meliputi pengembangan pembangunan pertanian, distribusi dan ketersediaan pangan, dan promosi produk unggulan daerah.

Kerja sama dengan Pemerintah Kota Padang, kata Bupati merupakan upaya kedua daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Limapuluh Kota yakni 'Mewujudkan Limapuluh Kota madani, beradat, dan berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah' serta mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan, dan pariwisata unggul serta berdaya saing'. 

"Kerja sama ini merupakan upaya kedua daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang mendukung kemajuan di masa datang. Maka, diperlukan jalinan kemitraan dan kolaborasi yang diwujudkan dalam bentuk kerja sama,” ujar Bupati Safaruddin.

Kemudian Bupati Safaruddin mengatakan akan segera menginstruksikan Kepala Perangkat Daerah terkait untuk segera menjalin komunikasi intens dengan Pemko Padang untuk menindaklanjuti kerja sama antar OPD. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!