Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

October 19, 2023

Bupati Solok Narasumber Orasi Ilmiah Wisuda Mahasiswa UNP ke-132

Bupati Solok Narasumber Orasi Ilmiah Wisuda UNP ke-132

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) --- Bupati Solok, Epyardi Asda, diundang sebagai Nara sumber untuk memberikan Orasi Ilmiah kepada Wisuda Ke-132, Universitas Negeri Padang (UNP), bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang. Rabu (18/10/23).


"Alhamdulillah saya merasa bangga dan terhormat bisa diundang untuk hadir pada forum ini, padahal saya hanya seorang anak petani dan tidak ada apa-apanya," terang H. Epyardi Asda.


Bupati Solok yakin lebih dari 3000 yang akan di wisuda telah sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.


"Saya turut merasakan apa yang wisudawan/ti dan para orang tua rasakan  saat ini. Senang, was-was dan bangga telah berhasil hingga di titik ini, dan was-was mengingat langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya,"ujar dia


Banyak lowongan pekerjaan saat ini, ada diantaranya untuk menjadi PNS dan PPPK, tetapi Bupati miris mendengar itu secara pribadi. 


"Karena orang minang adalah orang-orang yang berjiwa enterpreneur tinggi, tetapi akhir-akhir ini banyak perubahan yang terjadi dimana kebanyakan anak-anak kita dan para orang tua berharap anaknya menjadi PNS,"tutur Epyardi


Katanya padahal itu bukan moto orang Minang, “ Karantau Madang di Hulu Babuah Babungo Balun, Marantau Bujang Dahulu di Kampuang Paguno Balun”, 


"Saya mengharapkan kepada adik-adik yang telah diwisuda hari ini untuk berpikir lebih luas lagi. Jangan hanya berharap menjadi PNS saja, namun milikilah cita-cita sebagai enterpreneur,"sebut dia.


Epyardi menceritakan, secara Pribadi saya hanya anak miskin, Orang tua saya hanya seorang kusir bendi dan pedagang beras keliling, kami 12 orang bersaudara meninggal 4 orang karena busung lapar.


Karena melihat situasi ini, timbul tekad dihati Bupati bahwa pihaknya ingin melakukan sesuatu untuk orang tua saya.


"Mambangkik Batang Tarandam Mengangkat Harkat dan Martabat Keluarga saya,"ungkap dia


Alhamdulillah katanya, dengan niat dan tekad saya berhasil mendapatkan pekerjaan, dan gaji pertama saya 100 % diniatkan untuk membantu orang tua.


"Berkat doa orang tua serta tentunya karena rahmat Allah SWT saya dapat menjalaninya. Sehingga sampai pada titik ini, berdiri di depan adik-adik semua untuk memberikan motivasi agar terus semangat dalam meraih mimpi,"pungkas Epyardi


Bupati berharap UNP juga bersedia membuka cabang di Kabupaten Solok.


"Pemerintah Kabupaten Solok akan memfasilitasi seluruh Kebutuhannya, baik kebutuhan lahan maupun akses jalannya,"tutup Bupati.


Selanjutnya dilakukan Penyerahan Sertifikat Oleh Rektor UNP Kepada Bupati Solok serta Pertukaran Cinderamata antara Universitas Negeri Padang dan Bupati Solok.(Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!