Breaking News

Thursday, October 05, 2023

Danlantamal II Padang Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT TNI ke-78


FS.Padang(SUMBAR)-
Peringatan ke-78 Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 jatuh pada Kamis 05 Oktober 2023 ini mengambil Tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK  INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Sudah 78 tahun umur Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berbagai macam tugas dan tantangan yang telah dilakukan atau di selesaikan baik dalam maupun luar negeri Kamis 05 Oktober 2023.

Bertindak sebagai Inspektur uoacara dalam kegiatan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.M.Tr.Opsla.

Sambutan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, yang di bacakan Inspektur Upacara Irup pada saat upacara parade dan defile di Pantai Danau Cimpago Purus Kota Padang, Kamis (05/10).

"Tema ini kita angkat karena salah satu 
tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa 
Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan 
dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil 
Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah, yaitu pada 38 Provinsi," kata Danlantamal II.

Hadir pada pelaksanaan Upacara, Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah.S.P., Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Nav Syaeful Rakhmat serta para Forkompinda Sumbar dan Kota Padang. Ketua Korcab II DJA I, serta pengurus Jalasenastri,Ibu Persit dan Pia Agarini.

Pelaksanaan upacara dan defile ini, juga menampilkan beberapa atraksi demo oleh Prajurit TNI dan Polri. Demo ini menambah apik nya rangkaian upacara yang di gelar. Demo beladiri Militer yang di tampilkan oleh prajurit TNI dan Polri bagian dari salah satu demo yang cukup menarik perhatian para undangan. Atraksi lain yang di tampilkan Marching Band Poltekpel Sumbar, SMA Kartika dan Para Motor dari prajurit Lanud SUT. Sebelumnya pemberian tanda kehormatan atas nama negara oleh Irup kepada masing masing Prajurit dari perwakilan TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Di akhir rangkaian upacara dilaksanakan penilaian Defile dari satuan yang terlibat upacara. Juara pertama jatuh ke satuan Yonif 133 Yudha Sakti, Juara ke dua ke Satuan Yonmarhanlan II Padang, ke tiga di rebut Satuan Lanud SUT dan ke empat di raih dari Satbrimob Polda Sumbar. Upacara sendiri terbagi dari Kompi Pamen gabungan TNI, Kompi POM TNI dan Wan TNI, Kompi dari TNI AD, Kompi TNI AL, Kompi TNI AU dan Kompi Polri serta Kompi dari Poltekpel Sumbar, SMA Kartika dan komponen Cadangan.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!