Breaking News

Friday, October 13, 2023

Kekeringan Sawah di Solok Menjadi Perhatian Khusus Wasekjen DPP Demokrat Imelda Sari


Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Imelda Sari

FS.Kabupaten Solok(SUMBAR)- 
Sudah hampir tiga bulan sawah tadah hujan masyarakat Koto Sani jorong Limo Niniak, Sumaniak Kabupaten Solok kesulitan air. 

Akibat kurangnya sumber air di kawasan ini mendorong Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Imelda Sari datang meninjau secara langsung persawahan masyarakat, pada Kamis (12/10). 

Imelda didampingi  tokoh masyarakat Koto Sani Dian Anggraini caleg DPRD Sumbar Partai Demokrat menghadiri acara "Bakawuak" . Tradisi ini berupa  gotong royong dan berdoa bersama membersihkan sumber mata air yang terletak di surau Sungai Asam, Nagari Koto Sani.

"Kami akan mencoba koordinasi dengan partai demokrat di komisi 5 dimana masalah ini akan menjadi perhatian pemerintah pusat." Ucap Imelda.

Imelda Sari yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 ini berharap masalah pengairan ini cepat disingkapi pemerintah setempat.

" Dengan kondisi yang hampir 3 bulan ini mengalami kesulitan pengairan, tentu hal itu mempengaruhi pendapatan masyarakat yang bertani sawah, Saya berharap  pemerintah setempat bisa memberikan solusi tepat  mendapatkan air bersih yang bisa mengairi sekitar 150 ha sawah masyarakat disini yang saya dengar saai ini  baru 10 persen yang dapat. Jadi harus segera dibantu . Padahal disini ada sumber air meskipun  jauh di koto sani jaraknya 3 km ke sawah warga," ujar Imelda yang menjadi waketum IKA Unand..

Oleh sebab itulah masyarakat bersama-sama melakukan berdoa bersama meminta kepada Allah SWT yang biasa di sebut "Bakawuak" sambil makan bersama di surau Sungai Asam. 

Masyarakat berharap dengan  bergotong royong membersihkan sumber mata air maka ditambah lah nikmatnya air yang mengaliri nagarinya. 

Dalam kesempatan tersebut Imelda Sari bersama Dian Anggaraini membagikan biskuit makanan tambahan ASI untuk balita dan ibu hamil. (monsis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!