Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

October 13, 2023

Pemdes Mekar Jaya Terima Kunker DPMD Provinsi Sumsel


FS.Muba(SUMSEL)- 
Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Propinsi Sumsel, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pengetahuan Pengurus Posyantek Desa, Jum'at (13-10-2023), bertempat di Posyantek Desa Mekar Jaya.

Di sela-sela kunjungan Kepala Dinas PMD Sumsel melalui Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Desa, H. Andrian, S. S, T, P. Menjelaskan, Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan, jelsa 


Lebih lanjut  Andrian Menerangkan, Teknologi Tepat Guna di Desa  akan memberikan manfaat yang besar ketika sesuai mata pencaharian sebagian besar masyarakat Desa, Karena TTG hadir untuk memecahkan persoalan yang tengah dialami oleh masyarakat, terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Mekar Jaya Triono Mengatakan, antusias warga dengan adanya kunjungan dari Dinas PMD ini dapat menambah pengetahuan yang lebih luas lagi tentang TTG.

"Desa Mekar Jaya telah ada Posyantek ketahanan pangan, yaitu pakan ternak kambing yang menggunakan mesin technology tepat guna, melalui inovasi dan kreativitas warga masyarakat bersama petani dan pihak lainnya," tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kabid TTG Dinas PMD Muba Rusmin Nuryadi, S,H, MH, plt kasi SDA M. Toni, S,H. Ketua LPM Heriadi, S, S., Kepala Dusun dan Luqman Hakim  Ketua Kelompok Posyantek Desa Mekar Jaya. (Yudi)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!