Breaking News

October 29, 2023

Pergi Marewai, Nelayan Ditemukan Meninggal di Tepi Pantai

Nelayan Yang ditemukan Meninggal Di tepi Pantai 

FS.Padang Pariaman --- Seorang nelayan asal Pasia Baru Nagari Pilubang Kec. Sungai Limau Irwansyah ditemukan meninggal dunia di Pantai Gasan Kaciak, Kec. Tanjung Mutiara Agam pada Minggu (29/10/23)



Informasi dari Pusdalops PB-BPBD Padang Pariaman melalui Plt. Sekretaris Yendril mengatakan kronologis kejadian berawal ketika korban Irwansyah (46) menangkap ikan di laut dengan cara Marewai pada Sabtu siang (28/10/23) di perairan Sungai Limau.


"Informasi dari lapangan yang telah di himpun oleh Satgas TRC PB dari masyarakat bahwasanya korban pergi ke tengah laut menangkap ikan dengan cara marewai,"ujar Yendril


Lanjut dia, berkemungkinan korban jatuh ke laut dan tidak sadarkan diri. Akan tetapi payang/perahu korban ditemukan masyarakat sudah menepi di Pantai kawasan Kec. Sungai Limau, namun korban tidak ada di perahu tersebut.


"Mendapat Laporan dari masyarakat, selanjutnya pada Sabtu sore, 28 Oktober Satgas TRC PB BPBD Kab. Padang Pariaman langsung ke lokasi kejadian guna berkoordinasi dengan pemerintah Nagari, dan teman korban sekaligus pendataan/assessment,"ungkap Yendril


Selanjutnya dilakukan pencarian hingga malam hari, kemudian Karena sudah larut malam, maka pencarian dihentikan untuk dilanjutkan pada hari berikutnya.


Dan ketika akan dilanjutkan pada hari berikutnya, korban sudah ditemukan pukul 08.30 WIB Hari Minggu, 29 Oktober 2023 di Pantai Gasan Kaciak Kecamatan Tanjuang Mutiara Kab. Agam yang berjarak ± 12 Mil dari korban melakukan merewai atau lokasi dinyatakan hilang  dalam keadaan meninggal dunia. (FS/wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!