Breaking News

Thursday, October 19, 2023

Peringati Maulid Nabi Muhammmad SAW, Danlantamal II : Jadikan Kepribadian Rasulullah Teladan bagi Prajurit


FS.Padang(SUMBAR)- 
Dengan "Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan" Sebuah kalimat yang menjadi tema dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II. Di hadiri pejabat utama PJU, Kasatker, Prajurit, Ibu pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal II, Kamis 19 Oktober 2023.

Pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di gedung Yos Sudarso Markas Komando Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Sambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI., Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla., pada acara memperingati Maulid Nabi yang di bacakan Asisten perencanaan dan anggaran Asrena Danlantamal II,Kolonel Laut (P) Winardi.S.H.,M.H., menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan Ini, bukan hanya sekedar seremonial, melainkan ada beberapa makna penting yang dapat di ambil dalam diri Rasulullah. Yaitu berupa teladan yang baik bagi umat manusia yang mengharapkan Allah Subhanawataala. Dari tema di atas di harapkan seluruh keluarga besar Lantamal II, selalu dapat memperkokoh ukhuwah, peduli sesama, dan pada prinsipnya sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW, dapat kita jadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari sehingga pada gilirannya akan dapat mensukseskan tugas pokok TNI Angkatan Laut l.

Danlantamal juga mengucapkan terimakasih kepada Ustad DR., Sofyan Hadi.M.Ag., MA.Hum., melalui Asrena bahwa sudah bersedia hadir untuk memberikan tausiah kepada prajurit Lantamal II.

Dalam tausiyahnya Ustad Sofyan Hadi menyampaikan, Nabi Muhammad SAW mempunyai akhlak yang luar biasa baiknya sehingga kita umatnya agar selamat dunia akhirat harus mencontoh akhlak Blau. Dalam tausiyahnya banyak beberapa contoh yang di sampaikan secara detail dan terinci sehingga, sebagai prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal II agar jadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bagian yang penting dalam koreksi diri masing-masing.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!