Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

October 17, 2023

Pj. Wako. Pariaman Rangkul 2 Organisasi Bersihkan Pantai Gandoriah

PJ. Wako. Pariaman Bersama-Sama Pemuda Lakukan Gerakan Bersihkan Pantai Gandoriah

FS.Pariaman --- Gercep (Gerak Cepat) Pj Wali Kota Pariaman, Roberia rangkul 2 (dua) oranisasi yaitu Pramuka dan PMI (Palang merah Indonesia) untuk membersihkan Pantai Gandoriah, tepatnya di sekitar tugu monument TNI AL Kota Pariaman sampai Anjungan Pantai Gandoriah, pada Senin (16/10/23).


“Kegiatan bersih pantai yang kita lakukan hari ini, adalah salah satu cara edukasi bagi masyarakat dan pengunjung yang berwisata ke Kota Pariaman, agar selalu membiasakan menjaga lingkungan dan kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya.


Roberia juga mengatakan bahwa pantai yang bersih dan indah, serta masyarakat yang ramah tamah menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Kota Pariaman.


"karena itu kita harus memiliki semangat untuk mewujudkan itu semua, dan bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga stakeholder lainya, organisasi, pemuda serta masyarakat,"ucapnya.


Pada kesempatan ini lanjut dia, saya mengajak seluruh jajaran, mari bersama-sama menjadikan diri kita sebagai kontributor dan model dari upaya menjaga lingkungan, untuk bahu membahu memberikan kontribusi pemikiran ataupun kegiatan nyata di lapangan, seperti yang kita lakukan hari ini.


Dengan menjadikan pantai yang bersih dan indah, maka kita dapat menjadikan pariwisata sebagai motor penggerak pertumbuhan daerah, karena Kota Pariaman tidak mempunyai SDA (Sumber Daya Alam) untuk itu, dan ini sejalan dengan visi dan misi Kota Pariaman, yakni menjadikan Pariaman sebagi kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif.


“Kedepan, agar destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, terutama wisata pantai dan pulau, terjaga kebersihan dan keindahannya, serta kuliner dan UMKM yang ada, dapat tumbuh, sehingga pengunjung wisata yang datang dapat semakin banyak dan ekonomipun akan tumbuh,” tutupnya.


Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang, Yang berasal dari Stikes Piala Sakti, Unisbar, SMA 1 Pariaman, SMA 2 Pariaman, SMA 3 Pariaman dan SMK 2 Pariaman, dimana untuk SMA dan SMK adalah anggota PMR dan Pramuka (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!