Breaking News

October 28, 2023

Respon Cepat, Ketua LKKS Sumbar, Harneli Mahyeldi Sambangi Korban Kebakaran Padang Panjang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat (Sumbar), Harneli Mahyeldi, bersama Dinas Sosial (Dinsos) memberi respon cepat terhadap korban kebakaran yang terjadi di Pasar Kuliner Kota Padang Panjang, Jumat pagi (27/10) pada pukul 08.08 WIB.

Harneli Mahyeldi yang kebetulan saat kejadian  sedang melakukan kunjungan pagi hari di SMA Negeri 2 Padang Panjang, tiba tiba  mendapati kabar kebakaran di sekitar pasar kuliner. Tak pikir panjang, Harneli langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial, dan  LKKS Provinsi untuk  segera memberikan bantuan moril dan materil kepada korban kebakaran.

"Berkat kesigapan kita semua, bantuan telah tersalurkan dan di bagikan secara simbolis kepada 15 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Ini merupakan  sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban korban kebakaran  dan rasa simpati kita.  Ini yang dinamakan musibah yang tak bisa di tolak, maka dengan kepedulian kita, Alhamdulillah semoga ini semua bisa sedikit meringankan  bagi yang ditimpa musibah" Ucap Ketua LKKS Provinsi Sumbar.

Dari peristiwa kebakaran tersebut, data sementara Satpol PP Damkar tercatat sebanyak 7 unit rumah semi Permanen, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka sedangkan nilai kerugian material masih dalam penghitungan.

Sebanyak 12 unit kendaraan pemadam kebakaran yang terdiri dari 6 unit dari kota Padang panjang, 2 unit dari Kabupaten Tanah Datar, 2 unit dari Kabupaten Agam, 2 unit dari Bukittinggi dan 1 Unit Kota Payakumbuh dan 1 unit dari Kota Pariaman berhasil memadamkan api pada pukul 10.30 WIB. (monsis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!