Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

October 23, 2023

Sekda Pessel Mawardi Roska Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

                                                         23 Oktober 2023

FS.Pessel(SUMBAR)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Pondok Pesantren Iqra Barung-barung Belantai, Minggu (22/10).

Hari santri Nasional tahun 2023 dengan tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri' dibawakan oleh Kepala Kankemenag Pesisir Salatan Abrar Munanda, Pimpinan Pondok Pesantren Sekabupaten Pesisir Selatan, Pimpinan Bank Nagari Painan dan Forkopimca Kecamatan Tarusan.

Dalam sambutannya, Mawardi Roska mengatakan maksud tujuan dari tema hari santri ini adalah bahwa santri dalam sejarahnya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah berkata tidak. 

“Santri dengan berbagai latar belakangnya siap mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” katanya.

Mawardi Roska menyebutkan, bahwa di zaman yang penuh tantangan ini, jihad tidak lagi mengacu pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.

“Dengan demikian bisa mewujudkan pesantren yang lebih baik lagi bukan hanya di bidang agama namun di segala bidang dan ketika negara yang memanggil harus siap memberikan kontribusi,” ungkapnya

Mawardi Roska mengajak kepada para santri untuk mengamalkan jihad santri di dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, perjuangan kita sekarang bukanlah dengan fisik, melainkan berjuang dengan melawan kejahatan, ketidakadilan, kemiskinan dan segala bentuk ketidaksetaraan.

”Semoga hari santri kali ini menjadi titik awal bagi kita untuk lebih bersemangat dan memberikan kontribusi positif bagi agama, negeri dan bangsa,”tutupnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!