Breaking News

November 2, 2023

Aksi Sosial DPC FSP LEM SPSI Batubara Gelar Donor Darah Bagi Kontraktor dan Pekerja PT INALUM



FS.Kuala Tanjung--
Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin (DPC FSP LEM) Kabupaten Batubara
 bersama  PMI Kab Batubara lakukan kegiatan donor darah bagi pekerja di Ballroom PT INALUM Kuala Tanjung pada Selasa (31/10).

 Firman Usman selaku Ketua DPC FSP LEM SPSI Kab Batubara mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu aksi sosial pekerja guna menebar kebaikan dalam upaya mencukupi kebutuhan kantong darah PMI Kab. Batubara yang saat ini defisit.

 "Kegiatan donor darah ini kita lakukan setelah menanggapi informasi dari PMI Kab Batubara terkait kebutuhan kantong darah di Kab Batubara yang defisit dan  juga aksi ini  merupakan salah satu fungsi sosial dari anggota DPC FSP LEM untuk berbagi darah bagi yang membutuhkan." Ucap Firman.

Sementara itu, Oky Iqbal Frima selaku Ketua PMI Kab Batubara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPC FSP LEM SPSI Kab Batubara dan beserta anggota yang turut aktif dalam mengatasi kondisi defisit darah di Kab Batubara.

 "Kami sangat mengapresiasi keterlibatan aktif perusahaan dan organisasi di Kab Batubara dalam kegiatan donor darah. Kegiatan ini memang kita adakan  setiap tahun, namun karena kebutuhan dan ketersedian stok darah kita mulai defisit. Kita bersyukur respon cepat datang dari DPC FSP LEM SPSI Batubara sehingga kegiatan donor darah ini dapat terlaksana dengan baik" tutur Ketua PMI Batubara.

Pimpinan PT INALUM yang diwakili oleh  Muhammad Ridwan selaku SEVP Dept Pengembangan Bisnis menyatakan perusahaan sangat menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan seperti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh DPC FSP LEM SPS Kab Batubara yang bekerjasama dengan PMI Kab Batubara,

 "Kegiatan ini didukung oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap permasalahan sosial yang terjadi didaerah sekitar perusahaan, apalagi kegiatan donor darah sangat banyak manfaatnya bagi kemanusiaan, darah yang disumbangkan mungkin bisa membantu kesembuhan saudara saudara kita yang sedang terbaring sakit di rumah sakit".Ujar Muhammad Ridwan.

Dalam laporan kegiatan, Ketua Panita Pelaksana,  M.Kaban menyampaikan kegiatan ini ditanggapi antusias oleh pekerja PT INALUM.

"Meski persiapan kita terbilang sangat singkat, namun atas kerjasama yang baik dari Pimpinan Unit Kerja dan anggota dibawah DPC FSP LEM SPSI Batubara yaitu PT Teras Teknis Perdana, PT Unefeco, PT Auto Padu dan perusahaan lain yaitu SAMI, PT Putra Kuala Tanjung, PT Prabu Praja Romero, PT Bumi Daya dan tentunya dukungan dari pimpinan PT INALUM dan seluruh pegawai yang ikut serta dalam kegiatan donor hari ini sangat membanggakan" ucapnya.

Panitia juga melaporkan dari 300 lebih pendaftar yang datang didapatkan 112 kantong darah.

 dr.Frengky Sugiarto selaku dokter PMI Kab Batubara yang bertugas pada kegiatan tersebut menyebutkan ada beberapa pendonor yang belum bisa ikut serta karena   tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah. 

PMI Kab Batubara untuk kegiatan donor darah ini menurunkan 7 orang personil dan juga 1 orang personil dari RS INALUM yang diutus oleh Dr Budi Hariyanto selaku Kepala Klinik RS INALUM. (monsis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!