Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 23, 2023

Bupati Limapuluh Kota Luarbiasa, SMA Taruna Akan Berdiri di Koto Tinggi


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)- Jorong Aia Angek, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, selama puluhan tahun nyaris masuk kawasan  tertinggal, setelah infrastruktur jalan kawasan itu di bangun,  Nagari itu kini dilirik Kementrian Pertahanan (Kemenhan).

Rencananya di Jorong Aia Angek itu akan dibangun SMA Taruna Nusantara. Tim dari pusat sudah turun melakukan survei di lokasi bekas ibukota negara tersebut. Selasa (21/11).

Saat survey, hadir rombongan dari Kementerian Pertahanan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Madya Pus Alpalhan Baranahan Kemhan Kolonel Cpl Yudha Adillah, S.I.P, MM, Kasubbid Perencanaan Bid Renkon Puskon Baranahan Kemhan Letkol Czi Bambang Hermanto.

Juga hadir Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota Perwira Seksi Operasi Kapten Infanteri Sil Sandi. Dari Provinsi hadir Kepala Bidang Idiologi Kesbangpol Sumatera Barat Doni. Juga terlihat hadir Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Limapuluh Kota Joni Amir, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kolonel Cpl Yudha Adillah, S.I.P, MM mengatakan, Limapuluh Kota, dinilai sangat Strategis tempat berdirinya Sekolah Taruna, karena didukung sejarah panjang Kabupaten Limapuluh Kota yang pernah menjadi pusat Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) dalam merebut, memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI terutama di Koto Tinggi.

“Hasil lapangan ini akan kita laporkan dan bahas di Kemenhan. Sebagai putra daerah Limapuluh Kota, saya sangat mendukung berdirinya SMA Taruna Nusantara ini. Mudah-mudahan cepat direalisasikan,” ujar Kolonel Cpl Yudha Adillah seperti di lansir dari laman Infowarga.co.

Putra Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban itu meminta dukungan semua pihak termasuk Pemkab Limapuluh Kota, tokoh masyarakat serta masyarakat Koto Tinggi dalam mewujudkan berdirinya SMA Taruna Nusantara di utara Limapuluh Kota itu.

Sedangkan Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Infanteri Adri Asmara Yudha melalui Pasiops kapten Inf Sil Suandi mendukung penuh rencana pembangunan SMA Taruna Nusantara di Nagari Koto Tinggi.

"Kita sangat mendukung dengan akan dibangunya SMA Taruna Nusantata di Nagari Koto Tinggi itu", ujar Adri Asmara Yuha, melalui Pasiop Kapten Inf Sil Suandi.

Menurut Dandim, berdirinya sekolah tersebut akan mempermudah akses bagi putra putri Sumbar, khususnya Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendapatkan pendidikan.

“Ini tentunya akan menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Limapuluh Kota. SMA Taruna Nusantara sudah terbukti kualitas lulusannya dengan menghasilkan alumni terbaik yang banyak bekerja di Pemerintahan, menjadi prajurit TNI dan Polri, BUMN maupun swasta,” ujar Letkol Infanteri Adri Asmara Yudha.

Diharapkan dengan berdirinya SMA Taruna Nusantara di Koto Tinggi
 akan dapat menghasilkan generasi penerus yang berkualitas menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Kita berharap melalui pembangunan SMA Taruna Nusantara akan memotivasi, menginspirasi, dan membentuk generasi muda untuk lebih bertanggung jawab dan mempermudah akses bagi warga Kabupaten Limapuluh Kota mendapatkan pendidikan, kata Dandim 0306 Adri Putra Yudha. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!