Breaking News

November 6, 2023

Bupati Solok Hadiri Wisuda Universitas Terbuka Padang

Bupati Solok Foto Bersama, saat Menghadiri  Wisuda Universitas Terbuka 

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) --- Bupati Solok hadir Epyardi Asda Menghadiri Wisuda Mahasiswa Universitas Terbuka Padang bertempat di Hotel Truntum Kota Padang, Minggu (5/11-23).


Dalam Sambutan Rektor UT diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum, Muhammad Husni Arifin mengatakan  Wisuda kali ini mengambil tema " Mari Bangkit Bergerak Bersama Universitas Terbuka Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum."


Dapat di informasikam UT telah naik kelas menjadi UT - PTNBH ( Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum).


"Kami laporkan juga sampai saat ini mahasiswa UT dengan seluruh dukungan stakeholder telah mencapai 525.570 mahasiswa, dan juga lulusan UT sudah mecapai lebih dari 2,5 juta mahasiswa di Seluruh Indonesia,"kata nya.


Kepada Para Wisudawan/ti kami mengucapkan selamat karena telah mencapai gelar pada akademik dibidang ilmu masing - masing, diharapkan ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi kemajuan bangsa.


"Universitas Terbuka memastikan bahwa lulusan UT adalah lulusan yang berdaya saing tinggi, mandiri, dan tangguh serta bisa bersaing dan beradaptasi cepat di dunia kerja,"jelasnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Solok dalam sambutan mengatakan, Pendidikan merupakan sebuah modal dasar untuk memajukan integritas SDM yang ada.


"Maka dari itu saya mendukung kegiatan ini dan Alhamdulillah UT telah menjadi PTN dimana semua Kepala Daerah bisa berkolaborasi dengan UT dari segi apapun,"ucap dia.


Pada hari ini saya merasa bangga dan terhormat bisa berdiri dihadapan Bapak / Ibu semua karena spirit fighting dan semangat belajar Bapak / Ibu semua bisa mengalahkan anak - anak muda.


Bagi masyarakat Kabupaten Solok yang telah menempuh pendidikan di UT, saya memberikan apresiasi yang tinggi karena telah belajar meningkatkan ilmu pendidikan mereka, karena maju mundurnya sebuah daerah itu tergantung kepada Bapak / Ibu semua.


"Saya sangat mendukung keberadaan UT ini, dan kalau nanti UT akan mendirikan Universitas di Kabupaten Solok saya akan memfasilitasi baik itu Tanah, Infrastruktur, dan lain sebagainya,"ucap Bupati 


Alasan nya, karena saya ingin Kabupaten Solok selain menjadi Penghasil Beras, Holtikultura, dan Pariwisata, saya ingin juga Kabupaten Solok Menjadi Kabupaten Pendidikan di Sumatera Barat ini.


Lebih lanjut, kata nya saya siap memberikan kolaborasi dengan seluruh Universitas agar membuat Cabang di Kabupaten Solok.


Dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Solok dengan Universitas Terbuka.


Terkait dengan MoU Bupati Solok menjelaskan Perjanjian kerjasama ini dalam rangka mengakomodir agar semua masyarakat kab solok harus mempunyai pendidikan semua.


Kata nya, kami akan memfasilitasi semua Perguruan Tinggi Negeri agar bisa membantu dan membuka cabang di kabupaten solok, karena kami yakin dengan pendidikan sebuah daerah akan maju.


"Saya akan menggiatkan semua pendidikan, dan Alhamdulillah pada tahun ini Kabupaten Solok mendapat penghargaan dari Mendiknas terkait Mutu Pendidikan terbaik se Sumatera Barat,"tutup Bupati (Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!