Breaking News

Monday, November 20, 2023

Bupati Suhatri Bur Membuka Kejuaraan Futsal Antar SMP/MTs

Suhatri Bur Saat Menyampaikan Wejangan Dalam Pembukaan Turneman Futsal Antar SMP/MTs

FS.Lubuk Alung --- Bupati Suhatri Bur membuka acara turnamen kejuaraan futsal tingkat SMP/MTs Se Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Lapangan Futsal Palak Atok Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung, pada Senin (20/11/23).


Sepatah kata yang disampaikan Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus semarakan kegiatan olahraga bagi kalangan pelajar. Hal ini untuk memberikan panggung olahraga kepada generasi muda, agar dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi pada masa mendatang.


"Ini adalah cikal bakal mencari atlit di Padang Pariaman, karena Porda Sumbar dahulu Padang Pariaman dapat medali emas," ujar Bupati 


Lebih lanjut, Suhatri Bur menyarankan agar atlit yang bertanding untuk tidak mengedepankan egonya. Namun harus membangun semangat super tim, agar terjalin kekompakan dan kebersamaan tim.


“Jangan ingin menang sendiri, banyak tim yang tumbang karena ego. Jangan lupa semangat, semangatnya super tim bukan individu,” tambahnya. 


Mengakhiri sambutannya, Suhatri Bur berpesan kepada wasit agar juga sportif dalam memimpin pertandingan. Dia berharap, hasil dari turnamen ini bukan hanya sekedar melahirkan juara, namun lebih dari itu, tergalinya potensi atlit Futsal yang berprestasi untuk Padang Pariaman.


“Jadilah yang terbaik dari yang terbaik, jika ada yang kalah, itu bukanlah akhir dari pencapaian namun jadikanlah itu sebagai prestasi yang tertunda. Di samping itu juga perlu mengejar prestasi akademik di sekolah,” tutupnya.


Senada dengan Bupati Suhatri Bur, Kepala Disparpora Muhammad Fadly menyampaikan, penyelenggaraan turnamen ini untuk memberikan pada siswa. Dan juga untuk memasyarakatkan olahraga Futsal pada siswa SMP se Kabupaten Padang Pariaman. 


"Ini merupakan Kejuaraan yang ke empat kita laksanakan tahun ini untuk siswa SMP dan diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan siswa kepada olahraga yang pada akhirnya akan dapat mewujudkan generasi yang sehat dan kuat,” lapornya.


Untuk diketahui Turnamen Kejuaraan Futsal yang diprakarsai Disparpora ini diikuti oleh 44 Sekolah tingkat SMP/MTs se Padang Pariaman. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 20-22 November 2023. (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!