Breaking News

November 18, 2023

Gubernur Mahyeldi Fasilitasi Penjajakan Kerjasama PT. Jamkrida Sumbar dengan PT. BSI

                                                    17 November 2023

FS.JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus mengupayakan pengembangan usaha bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di daerahnya. Teranyar, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menfasilitasi pertemuan antara manajemen PT. Jamkrida Sumbar dengan manajemen PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kantor Pusat BSI, Gedung The Tower, Jakarta, Jum'at (17/11/2023).

Gubernur Mahyeldi mengungkap tujuan dirinya menfasilitasi pertemuan tersebut, agar kedua belah pihak dapat tersambung dan memiliki ruang guna membicarakan sejumlah hal terkait pengembangan usaha yang berpotensi dapat dikerjasamakan, sehingga dapat bermanfaat untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Sumbar.

"Kita melihat ada kesamaan visi antara kedua belah pihak, yakni sama-sama memiliki tujuan untuk memudahkan akses permodalan bagi UMKM. Itu makanya, hari ini kita coba fasilitasi komunikasi kedua belah pihak, agar berdampak positif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Sumbar. Alhamdulillah hasilnya cukup positif," ucap Gubernur Sumbar.

Lebih lanjut Mahyeldi berharap, agar kerjasama antar kedua belah pihak dapat segera terealisasi sehingga manfaatnya juga bisa segera dirasakan oleh masyarakat secara luas di Sumbar.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Jamkrida Sumbar, Ibnu Fadhli menuturkan dalam pertemuan tersebut pihaknya disambut langsung oleh Wadirut PT. BSI, Bob T. Ananta beserta sejumlah petinggi PT. BSI lainnya. Pertemuan berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan, kedua belah pihak secara bergantian dengan antusias menyampaikan program-program unggulannya yang berpotensi untuk dikerjasamakan. Alhamdulillah, secara lisan kesepahaman disejumlah hal sudah terlihat dan berkemungkinan besar akan segera diperkuat secara tertulis.

"Kita optimis ini akan berhasil, dari pembicaraan lisan, kita melihat banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Signal itu menjadi semakin kuat setelah Pihak BSI menyatakan niatnya akan ke Sumbar dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti pertemuan ini," ungkap Ibnu Fadhli.

Ibnu Fadhli mengaku, salah satu poin kesepakatan dari pertemuan itu adalah kedua belah pihak akan segera menyiapkan draf teknis pelaksanaan kerjasama. Jika tidak ada kendala berarti, sangat besar kemungkinan draf itu akan segera ditingkatkan statusnya menjadi perjanjian kerjasama.

Adapun fokus rencana kerjasama yang tengah dijajaki oleh PT. Jamkrida Sumbar dengan PT. BSI adalah kerja sama penjaminan seluruh pembiayaan yang disalurkan oleh BSI di Sumbar. Baik berupa pembiayaan UMKM, pembiayaan KUR, penjaminan Kontran Bank Garansi, dan penjaminan pembiayaan konsumtif.

Tampak hadir dari jajaran PT. BSI dalam pertemuan tersebut, Wadirut PT. BSI Bob T. Ananta; Direktur Retail Banking BSI, Ngatari; Group Head Institutional Banking Group, Ida Triana W; Area Manager BSI Padang, Agung; Kepala Cabang BSI Padang, Bambang Frasetya; beserta Arief Hidayat selaku salah seorang manager Area BSI Padang.

Sementara dari jajaran Pemprov Sumbar, tampak hadir mendampingi Gubernur dalam pertemuan tersebut antara lain Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Sumbar, Ria Wijayanti dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Sumbar, Mursalim. (adpsb)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!