Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 3, 2023

Ketum PMI Jusuf Kalla Sematkan Penghargaan Satya Lencana PMI untuk Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah

                                                      03 November 2023

FS.Padang(SUMBAR)- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) meresmikan Masjid Jannatul Khair di Markas PMI Sumatera Barat (Sumbar), sekaligus menyematkan penghargaan Satya Lencana PMI kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah atas kontribusi dalam mendukung aktivitas kerelawanan PMI di Sumbar.

"Setiap hari, masjid dibangun di Indonesia. Ini bukti bahwa hasrat beragama di negara kita semakin hari semakin meningkat. Kita bersyukur untuk hal itu," kata Ketua Umum PMI, JK, yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jumat (3/11/2023) di Markas PMI Sumbar.

Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 itu mengungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung aktivitas kerelawanan PMI di Sumbar yang tidak mengenal jam kerja, dan hanya berharap diganjar nilai ibadah di sisi Allah SWT.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, Gubernur, DPRD, beserta jajaran dan masyarakat, atas dukungannya kepada PMI," ucap JK yang dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut berkontribusi menyalurkan bantuan untuk warga Palestina.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyatakan bahwa semangat kepedulian relawan PMI di Sumbar telah terbukti dan teruji, terlebih di tengah situasi kebencanaan. Hal ini juga membuktikan PMI kokoh mempraktekkan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW terkait pentingnya kepedulian.

"Kehadiran Masjid di Markas PMI Sumbar tentu makin menyempurnakan amaliah relawan PMI di Sumbar. Semoga, Pemda di Sumbar terus meningkatkan sinergitas demi hadirnya rasa aman bagi masyarakat Sumbar," ujar Gubernur.

Di sisi lain, Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar, turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan masjid di Markas PMI Sumbar. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum PMI serta para tokoh dari pusat, dalam kegiatan peresmian masjid tersebut.

Ada pun dalam laporannya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jannatul Khoir, S. Budi Syukur, merincikan bahwa dana pembangunan masjid tersebut bersumber dari hibah Pemprov Sumbar senilai Rp543 juta lebih, dan infak masyarakat senilai Rp637 juta. Sehingga, total biaya yang telah dihabiskan untuk pembangunan tersebut mencapai Rp1,182 miliar lebih.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian masjid tersebut sejumlah tokoh nasional, tokoh daerah, dan sejumlah pejabat. Di antaranya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nasir, Wakil Ketua MUI Pusat Anwar Abbas, Prof. Fasli Jalal, Ibuk Mufidah Jusuf Kalla, Yendra Fahmi, Wakil Ketua DPRD Sumbsr Suwirpen Suib, Wabup Pasbar Risnawanto, Sekdako Padang Andree Al Gamar, Rektor UNP Ganefri, Dirut RSUP Dr. M. Djamil Dovy Djanas, Buya Masoed Abidin, Ketua PMI Riau Syahril Abubakar, Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal, serta sejumlah tokoh lainnya. (adpsb/isq)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!