Breaking News

November 26, 2023

Kodim 0401/Muba Bantu Bangun MCK Ponpes Darul Ulum Kecamatan Sanga Desa


FS.Muba(SUMSEL)- 
Mandi Cuci Kakus (MCK) merupakan hal yang sangat penting karena merupakan cermin dari lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola hidup masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Babat Toman Kodim 0401/Musi Banyuasin Serma Suwardiyono bersama masyarakat untuk membuat MCK di Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Ngulak 2 Kecamatan Sanga Desa kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (26/11/2023).

Dandim 0401/Musi Banyuasin, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi M.Han melalui Danramil 02/Babat Toman, Kapten Inf H Suhartono mengatakan Tujuan Pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di pesantren bertujuan untuk mempererat ikatan silahturahmi dengan ulama dan untuk menjaga kesehatan para santri. 

Menurutnya, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan Ulama dan para Santri dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Inilah tugas yang wajib dilaksanakan selaku aparat teritorial, membaur di tengah masyarakat untuk membantu kesulitannya sehingga terbinanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Danramil,

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya MCK nanti, tempat yang biasa digunakan untuk mengambil air wudlu, mandi dan mencuci oleh para santri bisa kelihatan lebih bersih dan dapat dimanfaatkan oleh semua penghuni pesantren dengan lebih baik dan layak dari keadaan semula, sehingga mereka dapat lebih bersemangat dalam belajar, “ pungkasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!