Breaking News

November 2, 2023

Maju Caleg DPRD Kota Padang Lewat PKB, Ini Profil Donny Asmadi

Caleg DPRD Kota Padang, H. Donny Asmadi, ST.MT

FS.Padang(SUMBAR)- 
Beberapa partai politik (parpol) sudah mendaftarkan sejumlah nama bakal calon legislatif atau bacaleg mereka ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang. Dari partai-partai ini, sederet nama lama dan nama baru siap bersaing di Pemilu 2024.

Namun begitu nama-nama baru yang muncul siap tampil dan bersaing bersama para tokoh politik lainnya yang lebih senior. Salah satunya H.Donny Asmadi, ST.MT, yang akan ikut tampil dalam pemilihan legislatif DPRD Kota Padang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Padang yaitu Koto Tangah dengan nomor urut 2.

Pria murah senyum ini terlahir dari keluarga yang mengabdikan diri di dunia pendidikan, pasalnya almarhum ayahandanya Drs.H.Nurlah Djamal merupakan pensiunan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman dan Almarhumah ibunya Hj.Djusniwati Sulin merupakan pensiunan guru SMPN 7 Padang.

Donny Asmadi,ST.MT, Bacaleg muda potensial Partai PKB saat ini bernomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Koto Tangah. 

Pria berbadan tegap ini menjelaskan alasan memilih Partai PKB. Baginya, Partai diketuai Muhaimin Iskandar ini telah membuka kesempatan luas bagi anak muda, khususnya kaum milenial untuk berkiprah di partai dalam dunia politik. Selain itu, PKB merupakan partai modern yang membuka jalan bagi siapa pun untuk mengabdi kepada masyarakat

“Saya lihat PKB sebagai partai modern terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadikan politik sebagai jalan pengabdian,” tutur Donny.

Meski termasuk pemain baru, Donny mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Tidak hanya dari internal dan external partai, dukungan penuh dari masyarakat Koto Tangah terutama warga Mega Permai kelurahan Padang Sarai kecamatan Koto Tangah Kota Padang..

“Alhamdulillah, saya telah mendapatkan dukungan penuh. Baik dari internal atau external partai. Namun, lebih dari itu, dukungan keluarga serta warga Koto Tangah khusus warga Mega Permai Kelurahan Padang Sarai yang membulatkan tekad saya untuk maju pada Pileg 2024. Bagi saya restu keluarga dan warga modal paling berharga,” paparnya kepada dirgantaraonline.co.id.

Bagi Donny, maju Pileg 2024 bukan soal berlomba kalah menang. Tapi, lebih pada ingin memberikan contoh dan pendidikan politik bahwa anak-anak muda pun memiliki hak dan kedudukan sama untuk bergelut dalam dunia politik. Maka, salah satu visi misi yang diusungnya adalah “Saatnya Kaum Muda Berkarya menuju Koto Tangah Juara”.

“Juara disini tentu mencakup berbagai aspek. Baik itu ekonomi, sosial, budaya, politik, dan tentu yang paling penting adalah tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Sebab, itu kunci utama untuk bisa mewujudkan semua harapan tersebut. Tanpa dibarengi tata kelola pemerintahan yang baik, rasanya masyarakat sejahtera dari beragam hal adalah mimpi semata,” beber Donny.

Lebih jauh, Donny memiliki asa yang cukup tinggi masuk dalam dunia politik sekaligus ikut dalam pencalegan. Yakni, ingin fokus membenahi dunia pendidikan serta kesetaraan pembangunan disetiap daerah Kota Padang khususnya Koto Tangah. Sebab, malalui hal itu diharapkan tercipta generasi bangsa yang bisa mengubah dunia.

“Jujur, saya tidak menginginkan anak-anak di Kota Padang tidak mengenyam bangku sekolah hingga minimal SMA atau SMK. Karena, bagaimana mungkin mereka bisa berkarya bila pendidikannya minim. Maka, jika terpilih nanti, saya berjanji akan mengawal semua itu,” tandas sebagai anak yang terlahir dari orang tua yang bergelut di dunia pendidikan.

Kesehatan dan sosial juga menjadi perhatian Donny. Diakuinya, masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah.

“Tugas kita adalah memastikan seluruh rakyat berobat gratis dan anak-anak bisa sekolah gratis,” ujar Donny.

Selain itu pembangun juga harus terus berjalan bagi kelangsungan roda perekonomian masyarakat.

"Jika akses jalan serta pembangunan yang tetap sasaran itu akan membangkitkan perekonomian masyarakat ekonomi bawah, selama ini masih banyak akses jalan yang belum terbetonisasi, jadi itu termasuk salah satu prioritas saya nantinya," ujar Donny yang kini bergelut didunia kontruksi sebagai Team Leader Konsultan Supervisi.

Profil dan Riwayat Pendidikan

Nama: H.Donny Asmadi,ST.MT
TTL :  Padang 15 Maret 1983
Istri :  Nila Syafetri,ST
Anak :1. Habibbullah Asmadi Nursya
           2. Athalla Akalanka Asmadi Nursya
Alamat: Mega Permai 1 blok H6 No 3 kelurahan Padang Sarai kecamatan koto tangah kota Padang.

Ayah : Drs H Nurlah Djamal (alm) ( pens Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman)

Ibu : Hj.Djusniwati Sulin (almh) ( pens Guru SMP 7 Padang)

Saudara kandung 

1. Dessy Nurwati SE (kakak)
2. Ferra Nurwati ST (kakak)

Pendidikan:

1. 1995 tamat SD 09 Padang Utara
2. 1998 Tamat SMP 7 Padang 
3. 2001 Tamat SMU 2 Padang 
4. 2008 tamat S1 Teknik Sipil Universitas Bung HAtta
5. 2013 Tamat S2 Magister Teknik Sipil Universitas Bung HAtta
 
Pekerjaan: Team Leader Konsultan Supervisi 


(Mond)


#PKB #CalegDPRDPadang #DonnyAsmadi #Pileg2024 #Padang #KotoTangah

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!