Breaking News

November 27, 2023

Persikopa Juarai Piala Soeratin U-17 Zona Sumbar

Persikopa Juarai Piala Soeratin U-17

FS.Pariaman --- Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) Juarai Piala Soeratin U-17 Zona Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, pada Sabtu sore (25/11/23).


Persikopa memastikan gelar juara setelah berhasil mengkandaskan PSP Padang, dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim yang diasuh oleh Pelatih Alan Marta ini. Pertandingan inipun menuntaskan misi balas dendam, dimana pada tahun lalu, langkah Persikopa harus berhenti oleh PSP Padang di babak semifinal dengan skor tipis 1-0.


“Alhamdulillah, berkat semangat pantang menyerah, kerja keras dan kekompakan yang ditunjukan tim, akhirnya Persikopa berhasil menjadi juara di turnamen Piala Soeratin zona Sumatera Barat,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia Ketika memberikan selamat seusai menonton pertandingan langsung Final Piala Soeratin U-17 ini.


Selain menjadi pemuncak dan berhak mewakili Sumatera Barat diajang Piala Soeratin tingkat Nasional di Jakarta tahun depan, Persikopa juga mendapat kado manis, dimana pemain mereka dengan Nomor punggung 7 atas nama Muhammad Rizal, menyabet sebagai Pemain terbaik dalam kompetisi yang rutin digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat tiap tahunya ini.


“Pertandingan ini menjadi final pertama bagi Persikopa Pariaman sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Suratin untuk semua kelompok umur, dan juga menjadi kado indah bagi seluruh masyarakat Kota Pariaman dengan kemenangan diajang Piala Soeratin, dan mewakili Sumbar diajang tingkat Nasional,” tutupnya.


Sementara itu Ketua Harian Persikopa, Buyung Lapau memastikan sudah menyiapkan bonus bagi para pemain karena berhasil meraih gelar juara Piala Soeratin U-17 tahun ini.


“Kami dari pengurus sudah siapkan bonus untuk para pemain karena telah berhasil meraih gelar juara, semoga bonus yang akan kita serahkan nanti, menambah motivasi para pemain untuk berjuang di tingkat Nasional nanti,” tukasnya.


Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal peluit dibunyikan pada pukul 14.45 WIB.


Jual beli serangan ditunjukan oleh kedua tim, dan Persikopa berhasil mencetak gol pada babak pertama memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas yang dilesatkan oleh pemain nomor punggung 8 atas nama Arsyad Nur Aditia.


Dibabak kedua, Muhammad Rizal, berhasil mencetak gol kedua melalui skema serangan balik, dan hasil 2-0 ini, bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!