Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 30, 2023

PJ Bupati H Apriyadi Minta Segerakan Peralihan Listrik MEP ke PLN demi Warga Muba


FS.JAKARTA-
Progress peralihan listrik pelanggan MEP ke PLN di Kabupaten Muba terus berjalan baik. Bahkan, dijadwalkan pada 2024 ini pelanggan MEP bertahap mulai beralih ke PLN. 

Bahkan, Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga guna mengebut realisasi tersebut meminta pengawalan serta support dari Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM RI. 

"Kami akan mengawal jalannya peralihan listrik MEP ke PLN ini. Prinsipnya kami akan mensupport dengan maksimal," ungkap Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Havidh Nazif didampingi Koordinator Pelayanan Usaha Ketenagalistrikan, Ferry Triansyah
saat menerima Audiensi Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud beserta Jajaran Pemkab Muba, Kamis (30/11/2023) di Ruang Rapat Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM di Jakarta. 

Ia mengatakan, proses penandatangan PKS dan MoU nantinya akan terus dipantau dan dikomunikasian dengan PLN. "Proses migrasi listrik ini sangat kami harapkan berjalan lancar demi kebutuhan warga Muba," ucapnya. 

Lanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PLN agar pelaksanaan di lapangan berjalan lancar. "Prinsipnya kami akan mengawal ini dengan semaksimal mungkin," tuturnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan Pemkab Muba terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengebut proses peralihan listrik pelanggan MEP ke PLN tersebut. 

"Alhamdulillah progressnya terus berjalan, dan tahun 2024 pembangunan jaringan PLN sudah dimulai," bebernya. 

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, di Muba tercatat ada sebanyak 54 ribu lebih pelanggan MEP yang akan dicover peralihan ke PLN. "Kami berharap progressnya sesuai harapan dan memberikan manfaat untuk warga Muba terutama yang membutuhkan daya listrik," ujarnya. 

Asisten II Setda Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak PLN bahwasannya mulai Januari-Maret 2024 proses lelang pembangunan jaringan PLN akan dimulai. 

"Nanti teknis di lapangannya sistem sambung-putus. Mudah-mudahan November 2024 semuanya selesai proses migrasi pelanggan MEP ke PLN," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Staf Khusus Bupati Muba Islan Hanura ST, Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Kabag Perekonomian Muhammad Aswin SSTP MSi, Kabag Hukum Romasari Purba SH, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi, Manajer Humas dan CSR PT Petro Muba Amarrullah Diansyah SH, dan Direktur PT MEP Agus Raflen ST MT.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!