Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 5, 2023

TP4GN UNP Sosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba pada Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni


FS.Padang(SUMBAR)- 
Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (TP4GN) memberikan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkotika pada mahasiswa angkatan 2023 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) dalam Krida Mahasiswa 2023 pada Minggu (5/11).

Sosialisasi ini dihadiri oleh lebih 1300 mahasiswa baru FBS Universitas Negeri Padang dan dilaksanakan di Medan nan Balinduang Kampus UNP Air Tawar Padang.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan I FBS UNP, Dr. Havid Ardi, M.Hum., dan Ketua TP4GN UNP Drs. Esy Maestro, M.Sn. yang juga dosen Departemen Sendratasik FBS UNP dengan narasumber Dr. Puji Gusri Handayani, M.Pd., Kons. yang merupakan anggota TP4GN Universitas Negeri Padang.

Dalam paparannya Dr. Puji menjelaskan bahaya dari narkotika dan sulitnya melepaskan diri bahkan dapat dikeluarkan dari kampus. Dr. Puji juga menjelaskan kepedulian bersama dalam mencegah peredaran narkoba.

"Biasanya narkoba menjadi pelarian orang yang tidak mampu mengatasi masalah, jadi peduli lah dengan teman-teman kita," ujarnya. "Kapasitas kita berbeda-beda, ada yang kuat ada yang tidak. Jadi jangan disepelekan." Ujar Dosen FIP UNP tersebut.

Sementara Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa di samping dengan keterampilan, kita juga melakukan sosialisasi pencegahan narkotika dalam Krida Mahasiswa 2023 ini."

Kegiatan Krida FBS UNP sendiri, saat ini telah masuk minggu ke 4. Kita ingin semua mahasiswa kita bersih dari narkoba. Oleh karena itu UNP melakukan tes narkoba dan juga sosialisa. "Tentunya lebih baik mencegah daripada mengobati," tutup Prof. Dr. Ermanto. (ET) Berita dikutip dari beritaminang.com“

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!