Breaking News


" Hasil Hitung Pilpres 2024 "

November 6, 2023

Wabup. Padang Pariaman Membuka Technical Meeting Kegiatan Lomba Tangkas Penegak ke-4 (Batagak 4)

Wakil Bupati Rahmang Foto Bersama Usai Saat Membuka Technical Meeting

FS.Parit Malintang --- Wakil Bupati Rahmang membuka technical meeting kegiatan lomba tangkas penegak ke-4 (Batagak 4) se-cabang dinas wilayah II Padang Pariaman dan Pariaman dalam bentuk perkemahan bertempat di Hall IKK  kawasan Parik Malintang, pada Senin (06/11/23).


Dalam sambutannya, Rahmang menyampaikan apresiasinya kepada Gerakan Pramuka Gugus Darma Minang Kabawa (MIKA) yang telah menginisiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian para anggota Pramuka penegak di wilayah Padang Pariaman dan Pariaman.


"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekompakan antar pramuka penegak se cabang dinas wilayah II serta meningkatkan rasa patriotisme pramuka penegak di wilayah sumatra barat,"ujarnya.


Selain itu Rahmang juga menyebutkan , sesuai dengan peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan nomor 36 tahun 2014 bahwa kegiatan kepramukaan merupakan ekstrakulikuler wajib. 


"Tentunya jika kegiatan kepramukaan ini disesuaikan dengan tuntutan zaman, maka akan meraih hasil yang diharapkan sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini dan dapat melahirkan generasi pramuka yang tangguh dan berkarakter," ungkap Rahmang


Sementara itu,  Kepala Cabang Dinas Wilayah II Sumatera Barat  Yul ardi berharap agar kegiatan ini bisa mengedepankan sportifitas dan objektifitas. selain itu, karna ini merupakan kegiatan lintas sekolah,maka dapat dilaksanakan secara profesional sehingga terciptanya profil belajar pancasila.


Yul ardi juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengingkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia pramuka di Kabupaten Padang Pariaman.


"Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pramuka penegak untuk terus mengembangkan diri dan berprestasi," tutupnya.


Dikesempatan yang sama, yohanes selaku ketua Gugus Darma Minang Kabawa (MIKA) menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cintah tanah air yang tinggi, sebagai implementasi dari kode kehormatan pramuka, yaitu janji TRI SATIYA dan ketentuan moral DASA DARMA serta berperan serta dalam mewujudkan karakter tunas bangsa yang bermatabat.


Kegiatan lomba tangkas penegak ke-4 (Batagak 4) ini akan dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 18 November 2023 di  bumi perkemahan minanga kabawa, Korong Batiah-Batiah, Nagari Gadur, Kecamatan Enbam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. 


Kegiatan ini akan diikuti oleh pangkalan pramuka penegak se cabang dinas wilayah II Padang Pariaman dan Pariaman.


Kegiatan technical meeting tersebut dihadiri oleh kepala sekolah dan pembina pramuka SMA/SMK se  se  wilayah II Padang Pariaman dan Pariaman. (FS)

 



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!