Breaking News

Tuesday, December 19, 2023

Bantuan Pangan dan Peralatan UMKM Juga Disalurkan di Pauh Duo

Wakil Bupati Solsel H. Yulian Efi saat menyerahkan bantuan peralatan usaha untuk pelaku UMKM di Kecamatan Pauh Duo, di GOR Supreme Energy Pekonina, Senin (18/12/2023). Foto Diskominfo Solsel

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan salurkan bantuan kepada masyarakat dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pauh Duo. 

Kegiatan ini juga bersamaan dengan penyerahan Bantuan Beras Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap III Periode 1 Tahun 2023 di GOR Supreme Energy, Pauh Duo, Senin (18/12/2023).

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi, dalam sambutannya menekankan pentingnya penyaluran bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat di Pauh Duo yang berjumlah 1680 orang secara tepat sasaran. 

Terkait dengan bantuan peralatan UMKM, Wabup Yulian Efi menyampaikan bahwa 400 pelaku UMKM se Solok Selatan akan menerima bantuan yang terdiri peralatan UMKM berbeda. 

"Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mengembangkan sektor usaha di Solok Selatan. Kami berharap peralatan ini dapat membantu pelaku usaha untuk berkembang lebih cepat," kata Wabup.

Camat Pauh Duo Aig Wadenko, berharap Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang yang terjadi di Pauh Duo pada Tanggal 10 Desember lalu.

 "Semoga bantuan ini dapat memberikan kelegaan bagi masyarakat kami yang mengalami kesulitan akibat bencana tersebut," ujar Aig Wadenko.

Sementara Asrizal (57), seorang pedagang asal Nagari Pauh Duo Nan Batigo yang juga merupakan salah seorag masyarakat penerima bantuan peralatan UMKM turut menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. 

Ia berharap bahwa program semacam ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

 "Saya merasa senang, semoga tahun depan ada lagi yang seperti ini, agar masyarakat kecil seperti kami bisa terbantu dalam mengembangkan usaha," ungkap Asrizal.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam memulihkan kondisi ekonomi masyarakat serta memberikan dorongan bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!