Breaking News

December 1, 2023

Gebyar UMKM Pokir Elly Thrisyanti di Koto Baru Nan XX Lubeg Dibuka Wawako Ekos Albar


FS.Padang(SUMBAR)- 
Gebyar UMKM yang dilaksanakan melalui pokir anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, selama dua hari pada Jum'at dan Sabtu (1-2 Desember 2023) di Komplek Gando Permata RT 05/05 Koto Baru Nan XX Kecamatan Lubuak Begalung resmi dibuka oleh Wakil Walikota Padang Ekos Albar.

Pada Jum'at (1/12), Wakil Walikota Padang Ekos Albar resmi membuka kegiatan Gebyar UMKM di Komplek Gando Permata RT 05/05 Koto Baru Nan XX Kecamatan Lubuak Begalung.
Ekos Albar dalam sambutannya menjelaskan pada saat ini Pemko Padang sudah menggalakan UMKM dalam memasarkan produk-produknya di market place yang telah banyak tersedia.

Selain itu, pihaknya beberapa waktu yang lalu memperkenalkan kepada siswa siswi SMP di Kota padang tentang dunia entrepreneur yang memanfaatkan teknologi digital.

"Hal ini perlu, karena siswa siswi SMP pada saat ini telah melek teknologi. Oleh karena itu, dengan memperkenalkan entrepreneur yang memanfaatkan teknologi digital, kita berharap akan lahir entrepreneur - entrepreneur muda yang memasarkan produk-produk UMKM," jelasnya.

Ekos Albar menambahkan, dengan adanya Gebyar UMKM ini, di harapkan dapat mempromosikan hasil produk UMKM seperti bordiran, sulaman serta cinderamata hasil kerajinan warga agar dapat dikenal luas oleh masyarakat, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Kita berharap, dengan seringnya di laksanakannya kegiatan seperti ini, menjadi salah satu solusi untuk mendongkrak peluang investasi dan pariwisata di Kota Padang," tambahnya.

Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti dalam kesempatan tersebut menambahkan, tujuan dilaksanakan Gebyar UMKM ini bertujuan agar UMKM dapat menjadi raja perekonomian di Kota Padang.

"Dengan gencarnya kegiatan ini, kita berharap kepada Pemko Padang dan pihak - pihak lain, untuk membantu pemasaran dari produk - produk UMKM. Salah satu cara dengan membeli produk - produk UMKM yang adak di Kota Padang dalam setiap kegiatan," sebutnya.

Elly Thrisyanti menambahkan, dalam gebyar UMKM ini, pihaknya menggandeng 34 UMKM yang ada di Kecamatan Lubuak Begaluang. 

"Dalam gebyar UMKM ini, kita menghadirkan 34 UMKM. Ini kegiatan yang ke dua kalinya dan yang pertama pada tahun 2022 kemaren, di laksanakan di Kelurahan Parak Laweh.Kita berharap, kegiatan ini terus berlangsung untuk meningkatkan perekonomian Kota Padang yang mayoritas di dukung oleh UMKM,"ungkapnya.(bim)


Keterangan foto;
Wakil Walikota Padang Ekos Albar di dampingi Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti saat meninjau Deta sebagai salah satu produksi UMKM di Lubuak Begaluang

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!