Breaking News

Thursday, December 14, 2023

Jelang Natal dan Tahun Baru Ka Rutan Humbang Hasundutan Lakukan Diteksi Dini

                                               13 Desember 2023

FS.Asahan(SUMUT)- Berdasarkan Surat edaran Direktur Permasyarakatan Nomor :PAS-2077.PK.08.05 Tahun 2023 tentang peningkatan kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 .karutan Humbang Hasundutan sambangi warga binaan di blok hunian sekaligus Diteksi dini.

Salah satu kegiatan Diteksi dini merupakan interaksi positif antara karutan dengan warga binaan .hal itu sangat penting dilakukan dalam menciptakan lingkungan yang harmonis di dalam rutan.

"Dalam banyak kasus kata sahat.warga binaan mungkin merasa terabaikan atau tidak dihargai oleh sistim yang ada," katanya. 

Dengan menyapa dan mendengarkan mereka karutan Humbang Hasundutan berinteraksi membangun hubungan yang lebih baik dan memberikan rasa kepercayaan serta  meningkatkan motivasi warga binaan untuk berperilaku positif serta berpartisipasi dalam program pembinaan .kata Karutan Humbang Hasundutan Sahat Parulian.Rabu (13/12/2023).

Didampingi seluruh pejabat struktural ,staf dan jajaran pengamanan,Sahat menyapa setiap kamar hunian dengan menanyakan kondisi para WBP saat ini.atas kegiatan tersebut disambut baik para WBP. karena dalam setiap kegiatan WBP Karutan selalu dapat meluangkan waktu untu mendengar serta tanggap keluh kesah bagi WBP.                           
Kedatangan kami kesini dapat menyapa bagi teman-teman warga binaan.bila ada yang bermasalah khususnya layanan pengajian intregrasi,layanan kesehatan,persediaan makanan,dan langsung disampaikan disini agar segerah kita selesaikan,tuturnya saat mengunjungi kamar hunian.

Bukan hanya di setiap kamar hunian.begitu juga Karutan telah membuat kegiatan kebersihan dari kamar ke kamar hunian dan juga melakukan raziah insidentil guna mengamankan barang-barang terlarang.kegiatan ini di laksanakan untuk mengantisipasi  kita menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.sehingga saya berharap kita saling menjaga antara satu dengan yang lain," imbaunya.

Sahat berharap kegiatan pagi ini dapat membuat para WBP menjadi semangat dan lega karena yang selama ini menjadi ganjalan di dalam hati dapat di respon positif kepada Karutan Humbang Hasundutan .dalam acara tersebut berjalan tertib dan aman .(TP) .pembuat berita Tumin.P

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!