Breaking News

Monday, December 04, 2023

Kampung Bahari Nusantara 2023 Lantamal II di Pasia Tiku Diresmikan


FS.Agam(SUMBAR)- 
Lokasi Pasia atau Pantai Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, Kampung Bahari Nusantara (KBN) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang di resmikan. Peresmian ini serentak dilakukan oleh Asisten Potensi dan Pembinaan Maritim Aspotmar TNI Angkatan Laut Mayjen Mar TNI Markos Senin 04 Desember.

Peresmian KBN serentak di 69 titik di jajaran TNI Al seluruh Indonesia. Pada kegiatan peresmian KBN ini, di sampaikan bahwa, ada 5 cluster pada kegiatan ini. Antara lain , cluster Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata dan Pertahanan. Pada peresmian ini,juga dilaksanakan pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat dan penyerahan paket buku bacaan dan 1 unit laptop untuk kebutuhan cluster rumah pintar. Sementara Tema Kampung Bahari Nusantara Tahun ini, Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transpormasi Ekonomi Masyarakat Maritim Dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Peresmian KBN kali ini, di diadakan tepatnya di kelurahan Kedung Pandan   Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Di Pasia Tiku Tanjung Mutiara Kabupaten Agam diresmikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla yang di wakili oleh Asisten Potensi dan Pembinaan Maritim Lantamal II, Kolonel Marinir Agustinus Purba. Danlantamal sambutannya dibacakan Aspotmar, KBN merupakan program dari TNI AL dalam membantu pemerintah daerah mengembangkan potensi daerahnya terutama pesisir. Baik merupakan Mandala perang maupun Mandala operasi. Kegiatan KBN ini juga bekerja sama dengan instansi samping serta pemerintah daerah setempat.

Hadir pada pelaksanaan peresmian KBN Bupati Kabupaten Agam di wakili Sekab Agak, ketua DPRD Kabupaten Agam, instansi TNI,Polri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkompinda Kabupaten Agam, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. Hadir para pejabat utama Lantamal II, Kasatker dan perwakilan dari prajurit Lantamal II.(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!