Breaking News

Sunday, December 17, 2023

MTQ Nasional ke- XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solsel Tuntas, berikut Peringkat Sepuluh Besarnya

Ketua LPTQ Provinsi Sumbar Audy Joinaldy didampingi Bupati H. Khairunas, Wabup H. Yulian Efi, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda menyerahkan piala Juara Umum pada kontingan dari Kabupaten Limapuluh Kota usai penutupan MTQ di Solsel, Minggu (17/12/2023). Foto Diskominfo Solsel

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pelaksanaan MTQ ke-XL tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan tuntas dan secara resmi di tutup Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang juga Ketua LPTQ Provinsi Sumbar, di Gor Rimbo Tangah Kecamatan Sangir,  Sabtu (17/12/2023).

Akhir dari perhelatan Akbar Musabaqoh Tilawatil Qur'an tersebut mengantarkan Kontingen Kabupaten Limapuluh Kota yang berjumlah 72 kafilah tersebut sebagai Juara Umum.

Sementara itu, tuan rumah Kabupaten Solok Selatan, berhasil meraih peringkat ke-4 dengan dukungan kafilah sebanyak 140 dengan pesertanya yang berjumlah sebanyak 72 orang.

Penetapan hasil pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten berjuluk Nagari Seribu Rumah Gadang tersebut tertuang dalam surat keputusan  Dewan Hakim yang Diketuai Yufrizal dan Sekretaris Afrizal, yang dibacakan lansung oleh ketua dengan didampingi sekretaris Dewan Wakim saat penutupan MTQ tersebut di Gor Rimbo Tangah, Minggu (17/11/2023).

Berikut pemuncak sepuluh besar MTQ Nasional ke XL Tingkat Provinsi Sumbar yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan, pertama Juara umum Kabupaten Limapuluh Kota nilai 83.

Berikutnya Kota Padang  di urutan ke-2 dengan nilai 66, Kabupaten Agam di urutan ketiga dengan nilai 56. Serta Kabupaten Solok  Selatan dengan 50 berada di posisi ke-4.

Pada posisi urutan ke-5 diraih Kabupaten Padang Pariaman dengan nilai 42, posisi ke-6 diraih Kota Solok dan Kota Pariaman denga. Nilai 41. Pada urutan ke 7 diraih Kota Bukittinggi dengan nilai 41, Kabupaten Tanah Datar di urutan ke-8 dengan nilai 39, disusul urutan ke-9 Kabupaten Solok dengan nilai 22 dan di posisi 10 besar diraih Kabupaten Pasaman dengan nilai 21.

Suka cita terpancar dari kafilah yang berhasil meraih pemenang, dengan sorak sorai para kafilah di lapangan Rimbo Tangah Kecamatan Sangir tersebut. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!