Breaking News

Saturday, December 09, 2023

Polda Jawa Tengah Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas di Medsos Menjelang Pemilu 2024


FS.Semarang(JATENG)-
Kapolda Jawa Tengah, melalui Kabid Humas Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di media sosial menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Himbauan ini dilakukan sebagai bentuk langkah preventif untuk mencegah penyebaran konten hoax, hate speech, dan provokatif yang dapat merugikan keamanan dan stabilitas negara.

Kombes Pol Satake Bayu dalam konferensi persnya mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024, Polda Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama pengguna media sosial, untuk turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan digital yang sehat dan kondusif," ungkap Satake Bayu.

Satake Bayu juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang benar dan tidak terprovokatif. 

"Kami mengharapkan masyarakat dapat berperan sebagai cooling system di media sosial, dengan tidak mengunggah konten-konten yang bersifat meresahkan, menyesatkan, atau memicu konflik. Kita perlu bersama-sama menciptakan atmosfer yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu 2024," tambahnya. (**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!